kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ekspansi ke Bisnis Properti, Kinerja PTPN II Semakin Solid


Minggu, 21 Agustus 2022 / 20:34 WIB
Ekspansi ke Bisnis Properti, Kinerja PTPN II Semakin Solid
ILUSTRASI. Foto udara memperlihatkan pembangunan kompleks perumahan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PTPN II telah melakukan ekspansi bisnis ke sektor properti. Merambah ke sektor baru itu telah mendorong kinerja perseroan semakin mengalami pertumbuhan.

Perusahaan perkebunan ini mengembangkan sayap bisnis di bidang properti bekerjasama dengan Perum Perumnas yang membangun Kota Mandiri bekala dan berkolaborasi dengan Ciputra Group mengembangkan perumahan eksklusif di proyek Kota Deli Megapolitan (KDM).

KDM memiliki total luas lahan sebesar  2.400 hektare (ha). Tahap pertama, dikembangkan CitraLand Helvetia akan menjadi kawasan pertama yang akan dikembangkan seluas 6,88 ha.

Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin mengatakan, kinerja perseroan saat ini dalam kondisi yang sangat baik dan kuat, baik secara kinerja produksi maupun keuangan. Hal itu ditopang oleh bisnis propertinya.

Baca Juga: Holding PTPN Lakukan Operasi Pasar untuk Atasi Lonjakan Harga Minyak Goreng

"Dari 14 PTPN yang ada,  PTPN II saat ini merupakan PTPN di posisi terbaik keempat. Kami yakin akan mampu menjadikan PTPN 2 menjadi perusahaan terdepan di PTPN Group,” kata Irwan dalam keterangannya, Minggu (21/8).

Di tengah perkembangan kinerja tersebut, PTPN II juga terus mengedepankan kegiataan Corporate Social Responsibility (CRS). Terbaru, perusahaan ini menyerahkan rumah bagi 30 orang pensiunan kartawan PTPN II di kompleks perumahan Kota Mandiri Bekala, Sumatra Utara.

Irwan bilang, langkah itu merupakan upaya untuk tetap menghargai para pensiunan yang sudah lebih dulu mengabdi di perusahaan.

Penyerahan 30 unit rumah kepada pensiunan karyawan ini merupakan penyerahan tahap pertama. Saat ini sudah mendaftar 58 orang pensiunan yang akan menerima rumah tahap kedua yang berada di lokasi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×