kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) Catatkan Realisasi Kontrak Rp 11,58 Triliun Hingga September 2023


Jumat, 27 Oktober 2023 / 13:47 WIB
Elnusa (ELSA) Catatkan Realisasi Kontrak Rp 11,58 Triliun Hingga September 2023
ILUSTRASI. PT Elnusa Tbk (ELSA) mencatatkan realisasi kontrak sebesar Rp 11,58 triliun sampai dengan September 2023


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang jasa penguliran dan penjualan pipa, PT Elnusa Tbk (ELSA) mencatatkan realisasi kontrak sebesar Rp 11,58 triliun sampai dengan September 2023, tumbuh 13% secara year on year (YoY) dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp 10,26 triliun.  

Manager Corporate Communication Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina mengatakan, nilai kontrak tersebut, 56% dialokasikan pada jasa distribusi dan logistik energi, 32% jasa hulu migas, dan 12% pada jasa penunjang.

"Perusahaan optimistis untuk mencatatkan kinerja keuangan positif hingga akhir 2023," kata Jayanty dalam keterangan resminya, Kamis (26/10).

Baca Juga: Elnusa (ELSA) Gandeng Daqing Oilfield Company Kerja Sama Bisnis di Sektor Migas

Ia menjelaskan, proyek-proyek yang menjadi kontributor utama pada Jasa Distribusi dan Logistik Energi yakni Transportasi BBM dan Pengelolaan Depo.

Sampai dengan bulan September 2023, segmen Jasa ini telah mencatatkan beberapa penambahan proyek baru di antaranya Layanan Khusus Franco, Penambahan Angkutan BBM & Non BBM, KSO TBBM, dan Proyek Chemical.

Pada Jasa Hulu Migas, Elnusa mendapatkan kontrak untuk pekerjaan Jasa Hydraulic Workover, Jasa Drilling, Jasa Drilling Fluid, Jasa Wireline Logging, serta Jasa Seismic Survey.

Dalam Jasa Seismic Survey, Elnusa telah menyelesaikan pekerjaan Seismic 3D South Petapahan Extension, Seismic 3D South Walio Offshore, dan saat ini tengah mengerjakan Seismic Survey 3D di Wilayah Rokan dan Jawa Barat.

Untuk pekerjaan Non Asset Based, Engineering Procurement Construction - Operation & Maintenance (EPC O&M), Elnusa telah menyelesaikan beberapa proyek dan tengah mengerjakan proyek O&M di berbagai wilayah kerja Pertamina Group.

 

Sementara itu pada Jasa Penunjang, Elnusa melalui Anak Usahanya terus mendukung bisnis Jasa Migas dengan penyediaan berbagai peralatan pendukung yang meliputi Penyedia Kapal dan Barge untuk kegiatan offshore, Penyediaan Warehouse dan Data Manajemen Migas, serta Penyediaan Jasa Fabrikasi Penunjang Migas.

Jayanty menuturkan, Elnusa berharap dapat menambah kontrak-kontrak baru dari beberapa segmen bisnis yang dijalankan Perusahaan di sisa tahun 2023 hingga tahun mendatang.

"Kami terus berinovasi dalam hal pengembangan bisnis yang sejalan dengan visi Perseroan, Reputable Energy Services Company Providing Total Solutions," ujarnya.

Jayanty menambahkan, Elnusa akan terus menjaga konsistensi dalam menjalankan strategi bisnis Perusahaan serta berinovasi untuk peningkatan kapabilitas serta kapasitas melalui kompetensi unggul yang dimiliki dan memperkuat bisnis partnership melalui kesepakatan perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×