kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) Gandeng Daqing Oilfield Company Kerja Sama Bisnis di Sektor Migas


Senin, 23 Oktober 2023 / 11:29 WIB
Elnusa (ELSA) Gandeng Daqing Oilfield Company Kerja Sama Bisnis di Sektor Migas
ILUSTRASI. Gedung Elnusa, Jakarta. KONTAN/Muradi/2015/05/06


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Daqing Oilfield Company, Ltd. (Daqing) pada tanggal 17 Oktober 2023.

Penandatanganan tersebut menjadi tanda awal kolaborasi antara kedua perusahaan dalam mewujudkan visi dan misi Elnusa untuk menjadi perusahaan layanan energi terkemuka.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh John Hisar Simamora selaku Direktur Utama Elnusa dengan Fang Junling selaku Vice President Daqing China.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan adalah Direktur Operasi Elnusa, Charles Harianto Lumbantobing, Presiden Direktur Daqing Indonesia, Yan Shoubin, dan segenap perwakilan management Elnusa juga management Headquarter Daqing China dan cabang Indonesia.

Perjanjian MoU ini menandai awal kerja sama antara untuk mendukung ELSA dalam penggunaan teknologi unggulan, seperti dalam bidang Oilfield Lifecycle Management, Geological and Geophysical (G&G) Research & Engineering, Enhanced Oil Recovery (EOR) Chemical Products, dan berbagai teknologi Migas lainnya.

Baca Juga: Kenaikan Harga Minyak Mendorong Peningkatan Aktivitas Eksplorasi Migas

John meyakini, kerja sama ini akan semakin mengokokohkan posisi ELSA sebagai perusahaan nasional jasa energi yang mampu memberikan solusi total kepada pelanggan.

Diversifikasi portofolio dalam bidang jasa hulu migas terintegrasi, distribusi & logistik energi dan jasa penunjang, memberikan keuntungan akan meningkatkan nilai layanan yang lebih baik untuk klien dan pemegang saham.

“Keunggulan yang dimiliki oleh Daqing Oilfield Company, Ltd akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan di industri migas khususnya pada eksplorasi dan pengembangan di bidang perminyakan,” terang John dalam siaran pers, Senin (23/10).

John juga berharap agar MoU ini dapat segera diikuti dengan kerja sama yang lebih spesifik di tingkat proyek. Baik ELSA maupun Daqing mampu melakukan kerja sama tidak hanya di Indonesia, namun juga melihat peluang kerja sama yang saling menguntungkan di luar negeri.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Naik, Elnusa (ELSA) Kecipratan Berkah

Sementara itu, Fang Junling menyampaikan kerja sama ini akan mempererat hubungan baik tidak hanya antara Daqing dan ELSA, tetapi juga antara China dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×