kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Acset Indonusa (ACST) Raih Kontrak Baru Rp 2,4 Triliun hingga September 2023


Minggu, 15 Oktober 2023 / 13:25 WIB
Acset Indonusa (ACST) Raih Kontrak Baru Rp 2,4 Triliun hingga September 2023
ILUSTRASI. PT Acset Indonusa Tbk (ACST) berhasil meraup kontrak baru sebesar Rp 2,4 triliun sampai dengan September 2023.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Acset Indonusa Tbk (ACST) berhasil meraup kontrak baru sebesar Rp 2,4 triliun sampai dengan September 2023.

Corporate Secretary & Investor Relations Acset Indonusa Kadek Ratih Paramita Absari mengatakan, salah satu kontrak barunya yaitu pekerjaan infrastruktur yakni Tol Jakarta Cikampek Selatan.

Ia menjelaskan, ACST mengupayakan pencapaian kontrak baru lebih tinggi dibanding capaian tahun sebelumnya, adapun pencapaian saat ini telah melampaui target keseluruhan.

Baca Juga: Acset Indonusa (ACST) Serap Capex Rp 9,9 Miliar Hingga September 2023

"Pada tahun ini, ACST memiliki beberapa rencana proyek namun realisasi atas proyek-proyek tersebut masih bergantung sepenuhnya pada analisa internal perusahaan," kata Ratih kepada Kontan.co.id, Jumat (13/10).

Ratih menegaskan, ACST secara hati-hati memilih proyek dengan pengupayakan peningkatan kompetensi, memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, dan klien atau mitra yang tepat.

"Kami menerapkan analisa Know Your Customer/KYC yang menyeluruh sebelum kami memutuskan untuk mengikuti suatu tender," ujarnya.

Sementara itu, hingga September 2023, ACST telah mencatatkan penyerapan dana modal alias capital expenditure (capex) mencapai Rp 9,9 miliar.

Ratih bilang perubahan harga minyak tidak secara langsung mempengaruhi perolehan kontrak baru. Perusahaan terus berupaya meningkatkan pemanfaatan teknologi engineering untuk meningkatkan efisiensi, juga memperkuat aliansi dengan mitra strategis.

Baca Juga: Begini Kata Acset Indonusa (ACST) Soal Konsesi Jalan Tol Cikunir-Ulujami

Selain itu, ACST proaktif memperkaya keahlian guna menyediakan jasa konstruksi terintegrasi, memperkuat prinsip safety dan quality sebagai prinsip utama kerja dan meningkatkan continuous improvement untuk mencapai operational excellence.

"Saat ini kami sangat antusias terhadap potensi pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia, yang mana sejalan dengan strategi kami untuk berpartisipasi lebih banyak dalam bidang infrastruktur," ungkap Ratih.

Ia menambahkan, ACST sangat terbuka, baik terhadap kesempatan baru maupun aktif berpartisipasi dalam kesempatan yang sudah ada sekarang. Harapan kami adalah dapat mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×