kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa Petrofin resmikan SPPBE LPG di Gunung Sitoli


Kamis, 10 September 2020 / 15:17 WIB
Elnusa Petrofin resmikan SPPBE LPG di Gunung Sitoli
ILUSTRASI. SPPBE LPG milik Elnusa Petrofin.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan energi serta turut membantu menyukseskan program konversi LPG dari pemerintah dan PT Pertamina (Persero), khususnya LPG di wilayah Gunung Sitoli, PT Elnusa Petrofin (EPN) selaku anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) meresmikan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bahan Bakar Elpiji (SPPBE) di Kota Gunung Sitoli, Pulau Nias, Sumatra Utara pada Rabu (9/9).

Peresmian SPPBE ini dilakukan oleh Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, GM Pertamina Marketing Operation Region I Gema Iriandus Pahalawan, Walikota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua, serta dihadiri oleh jajaran perwakilan manajemen Pertamina MOR I, Pimpinan TNI POLRI, serta tokoh masyarakat setempat.

Bangunan SPPBE berdiri di atas lahan seluas 4.970 meter persegi, sedangkan sarana dan fasilitas SPPBE yang dimiliki dan dikelola oleh Elnusa Petrofin ini terdiri dari 3 unit tangki LPG yang berkapasitas masing-masing sebesar 50 metrik ton atau mempunyai total kapasitas sebesar 150 metrik ton serta mempunyai 12 filling machine.

Fasilitas ini digunakan untuk memberikan layanan pengisian tabung LPG 3 kilogram kepada agen agen penyalur LPG yang merupakan mitra Pertamina.

Baca Juga: Elnusa (ELSA) sukses selesaikan survei seismik 2D laut di Perairan Saumlaki

Haris mengatakan, berdirinya SPPBE Gunung Sitoli ini sebagai bentuk komitmen dari Elnusa Petrofin dalam mengemban amanah dari Pertamina untuk menjaga dan melayani kebutuhan LPG bagi para pelanggan Pertamina dan masyarakat pada umumnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga berharap kehadiran SPPBE ini mampu memberikan nilai tambah, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja dari warga sekitar lokasi SPPBE.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat sehingga pembangunan dan pengoperasional SPPBE Gunung Sitoli ini dapat terlaksana dengan lancar," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/9).

Sementara itu, Gema menyampaikan, pihaknya berharap bahwa dengan dimulainya operasional SPPBE ini akan semakin meningkatkan ketersediaan energi khususnya dalam melayani suplai LPG untuk didistribusikan oleh agen kepada masyarakat di wilayah Gunung Sitoli dan sekitarnya yang menjadi pelanggan Pertamina serta membawa dampak positif kepada masyarakat.

Lakhomizaro Zebua mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pertamina serta Elnusa Petrofin dengan beroperasinya SPPBE ini. Pihaknya siap mendukung upaya pemerataan energi yang dilakukan oleh Pertamina dan anak usahanya, khususnya di Gunung Sitoli dan Pulau Nias.

Selanjutnya: Pertamina lakukan efisiensi dan jaga produksi migas agar kinerja kian baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×