kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Elnusa (ELSA) optimistis alih kelola depot LPG Amurang


Jumat, 30 Agustus 2019 / 16:59 WIB
Elnusa (ELSA) optimistis alih kelola depot LPG Amurang
ILUSTRASI. PT Elnusa Petrofin kembangkan Theft Warning System

Reporter: Filemon Agung | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA, anggota indeks Kompas100 ini) yang bergerak dibidang penyedia jasa energi, terus melakukan upaya dalam merealisasikan peluang-peluang baru bisnis Perseroan.

Elnusa dalam siaran pers disebut memacu pertumbuhan bisnis dengan diversifikasi portofolio pada segmen distribusi & logistik energi, melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN).

Baca Juga: Perluas bisnis, Elnusa (ELSA) akan ekspansi ke luar negeri

Langkah diversifikasi portofolio yang dilakukan saat ini ialah mengambil alih kelola Depot Liquified Petroleum Gas (LPG) Pressurized di Amurang, Minahasa Selatan.

"Dengan mengambil alih kelola Depotini, kami yakin akan menopang kinerja Elnusa secara konsolidasi dalam menghadapi kompleksitas bisnis migas di masa datang," ungkap Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan, dikutip Junat (30/8).

Sementara itu, Direktur Utama EPN Haris Syahrudin mengugkapkan, awalnya kegiatan operasional Depot LPG Amurang ini dikelola oleh pengelola sebelumnya. Namun saat ini, EPN dipercaya oleh Pertamina untuk mengambil alih dan mengelola pengoperasian depot berkapasitas sebesar 2 x 1000 metrik ton (MT).

“Dengan lokasi depot yang sangat strategis, Kami optimis ini bisa menjadi HUB energi untuk mendukung Pertamina dalam melayani kebutuhan masyarakat serta meningkatkan ketahanan stok LPG di wilayah Minahasa dan Minahasa Selatan dengan baik," ujar Haris.

Baca Juga: Hingga semester I-2019, Elnusa ELSA telah serap belanja modal sebesar Rp 400 miliar

Kedepannya, EPN akan mengembangkan depot yang terintegrasi dengan BBM Storage seiring dengan pertumbuhan ekonomi di kawasan Sulawesi Utara.

"Sinergi antara Elnusa melalui anak usahanya EPN dengan Pertamina ini dilaksanakan dalam rangka membangun kekuatan bisnis yang lebih kokoh, efektif dan efisien tentunya dalam melayaniserta memenuhi kebutuhan LPG masyarakat Minahasa dan Minahasa Selatan," tandas Haris.




TERBARU

Close [X]
×