kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.919   11,00   0,07%
  • IDX 7.202   60,78   0,85%
  • KOMPAS100 1.106   11,13   1,02%
  • LQ45 878   12,09   1,40%
  • ISSI 220   0,63   0,29%
  • IDX30 449   6,48   1,46%
  • IDXHIDIV20 540   5,30   0,99%
  • IDX80 127   1,46   1,16%
  • IDXV30 134   0,17   0,13%
  • IDXQ30 149   1,68   1,14%

Empat keuntungan menjual properti melalui platform digital


Kamis, 28 Februari 2019 / 19:16 WIB
Empat keuntungan menjual properti melalui platform digital


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Portal properti Lamudi.co.id bekerja sama dengan Facebook Indonesia mengadakan seminar bertajuk Winning The Market Using Digital Marketing. Melalui acara ini, portal ini mengedepankan pentingnya peran digital marketing dalam menggaet pasar properti masa kini.

Acara itu bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat khususnya property developer bahwa memasarkan properti secara online bisa dijadikan opsi menarik untuk mendatangkan calon pembeli.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, setidaknya ada empat faktor yang membuat penjualan properti melalui digital saat ini dinilai sangat menguntungkan.

"Pertama adalah tren penggunaan internet di Indonesia terus meningkat, yang kedua adalah menjual properti melalui digital dinilai lebih efektif, selanjutnya adalah kemudahan yang dirasakan oleh calon pembeli, dan yang terakhir adalah karena pemasangan iklan melalui digital lebih ekonomis,” jelas Mart dalam keterangan resminya, Kamis (28/2).

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sepanjang tahun 2017 lalu jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang atau lebih dari separuh jumlah populasi rakyat Indonesia yang mencapai 220 juta jiwa. Hal ini membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia kini sudah “melek digital” dan menjadi pengguna aktif informasi online.

Salah satu keindahan dari memanfaatkan feature yang ditawarkan oleh digital marketing adalah pengiklan dapat mengetahui dengan pasti dan real-time profil pengunjung atau konsumen / klien yang berprospek. Misalnya, pengiklan dapat mengetahui usia pengunjung, latar belakang, domisili, sampai profesi.

Dari data yang diterima ini dapat dipergunakan dengan developer ataupun pengiklan untuk diolah kembali sehingga materi marketing selanjutnya dapat lebih terstruktur dan terarah.

Selain itu, platform digital juga memberikan berbagai kemudahan bagi calon pembeli. Selain lebih mudah dan dapat diakses dimanapun dan kapan saja, pembeli bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan praktis, tanpa harus membaca sebuah booklet atau format marketing tradisional lainnya.

Mart menambahkan, menjalankan strategi digital marketing bukanlah hal yang mudah. Butuh ketekunan dan keinginan untuk selalu belajar menjadi lebih baik agar bisa menjaring calon pembeli yang tepat.

"Dengan strategi digital marketing yang dijalankan oleh Lamudi.co.id saat ini, kami harap bisa membantu mitra kami, dalam hal ini adalah property developers untuk bisa bersama-sama mengkomunikasikan bisnis dengan efektif dan tepat sasaran.”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×