kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Enam brand dengan aplikasi mobile terbaik ini dapat penghargaan di IMBCA 2018


Minggu, 02 September 2018 / 23:04 WIB
Enam brand dengan aplikasi mobile terbaik ini dapat penghargaan di IMBCA 2018
Para pemenang Digital Popular Brand Award


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi mobile merupakan sebuah aset yang penting bagi sebuah perusahaan. Berbagai perusahaan menggunakan aplikasi mobile untuk berbagai tujuan bisnis mulai dari Pengembangan produk, layanan pelanggan, pemasaran berbasis mobile bahkan pengumpulan data pelanggan.

Dari sisi konsumen, aplikasi mobile akan mempermudah dalam melakukan interaksi, bertransaksi dan mendapatkan berbagai manfaat dari fitur-fitur yang ditampilkan.

Di tengah era persaingan digitalisasi bisnis, maka sebuah perusahaan perlu melakukan pengembangan aplikasi mobile sebagai sarana kemudahan dalam melayani pelanggannya.

Berangkat dari hal tersebut, TRAS N CO Indonesia sebuah perusahaan consulting berkerjasama dengan Infobrand.id menggagas 'Indonesia Mobile Application Best Choice Award' (IMBCA) 2018 yaitu sebuah penghargaan yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia atas prestasi dalam menciptakan mobile application yang dipilih dan mendapat rating terbaik oleh penggunanya sehingga unggul dibandingkan kompetitor.

“Di era digital ini, kemajuan bisnis sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita mampu menghadirkan bisnis ke hadapan pelanggan potensial melalui beragam inovasi, salah satunya adalah aplikasi mobile,” ujar Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo dalam keterangam resminya, Minggu (2/9).

Tri menilai, aplikasi mobile semakin menjadi pilihan para pelaku bisnis untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Dari sisi perusahaan, mobile application sangat dibutuhkan untuk efisiensi kerja dan memangkas cost operational.

“Kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan menjadi hal penting dalam membangun mobile application,” kata Tri.

Untuk memilih brand dengan aplikasi mobile terbaik 2018, TRAS N CO Indonesia telah melakukan survey pada April-Juni 2018 dengan melibatkan 75 kategori bisnis dan lebih dari 500-an merek di Indonesia.

TRAS N CO Indonesia menggunakan metodologi survei kuantitatif dengan pendekatan internet based survei dengan tiga parameter. Pertama, Installed Based yaitu mengukur keterpilihan sebuah brand melalui jumlah mobile application yang ter-install oleh penggunanya, dengan minimal 1.000 downloader.

Kedua, Rating Application Based yakni mengukur jumlah rating yang diberikan oleh pengguna. Dengan minimal rating yang dimiliki adalah 3.1. Ketiga, User Experiences Based yakni mengukur brand lewat ulasan pengalaman yang diberikan pengguna.

Adapun brand yang berhasil memdapatkan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018 adalah Garda Oto (Kategori Asuransi Kendaraan), Carvil (Kategori Online Store Footwear), Epson Iprint (Kategori Aplikasi Mobile Print), Bank Muamalat (Kategori Mobile Banking Syariah), MNC Now (Kategori Aplikasi TV Berlangganan), dan My Telkomsel (Kategori Aplikasi Layanan Pelanggan Provider).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×