kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,02   3,68   0.39%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya kembali agresif tambah jumlah gerai tahun ini


Selasa, 16 Januari 2018 / 05:00 WIB
Erajaya kembali agresif tambah jumlah gerai tahun ini


Reporter: Petrus Dabu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk, distributor perangkat telekomunikasi di Indonesia, akan kembali agresif menambah jumlah gerai atau toko pada tahun ini hingga ke kota-kota kabupaten. Pada tahun 2017 lalu, perusahaan ini menargetkan tambahan 60 gerai baru.

“Tahun ini Erajaya akan membuka toko cukup banyak. Saya belum bisa kasih angka, tetapi strategi utama kita salah satunya buka toko,” ujar Hasan Aula, CEO Erajaya Group kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/1).

Seperti tahun lalu, tahun ini Erajaya menurutnya juga akan memperluas pasar hingga ke kota-kota kecil di luar Jabodetabek. “Tidak hanya di Jabodetabek, tetapi kota-kota kabupaten dan kota-kota yang jauh dari Jakarta,” ujarnya.

Hasan masih enggan mengungkapkan data kinerja tahun lalu dan proyek pertumbuhan tahun 2018 ini. “Kita belum finalisasi bukunya, nanti kita pasti announce (2017). Untuk target 2018 juga kita akan announce setelah kita sampaikan kinerja 2017. Tetapi kita optimitiss tumbuh,”ujarnya.

Melalui salah satu anak usahanya yaitu PT Citra Mandiri, pada 15 Januarihingga 21 Januari nanti, Erajaya kembali menggelar iBoxing Week di Mall Central Park, Jakarta.

Pada event ini, selain memamerkan berbagai produk Apple seperti Mac, iPhone, iPad dan Apple Watch serta berbagai aksesorisnya, juga diadakan talkshow dan seminar untuk mengedukasi konsumen agar lebih mengenal berbagai fitur produk Apple.

Event iBoxing sudah digelar sejak 2015 dan penyelenggaran pada Januari 2018 ini merupakan penyelenggaraan yang keenam.

“Ini adalah suatu konsep yang menggabungkan exhibition, use experience dan juga education. Dengan adanya pamerian ini, kita mengharapkan konsumen bisa mendapatkan apa saja yang seharusnya dia tahu dan bagaimana pemakaian iPhone atau MacBook, bisa lebih banyak lagi dari fitur yang bisa dipakai. Karena fitur yang kita pakai selama ini mungkin hanya kurang dari 50% yang ada di iPhone maupun MacBook tersebut,”ujar Hasan saat peluncuran iBoxing di Mall Central Park, Senin (15/1).

Terkait kontribusi produk Apple kepada Erajaya, Hasan mengatakan tidak bisa mengungkapkannya karena bersifat confidential. Tetapi, yang pasti kata dia, produk Apple memiliki peranan yang penting bagi perusahaan.

“Kalau tanya kontribusi secara persentase kita nggak bisa declare karena itu adalah confidential, tetapi kita tau Apple mempunyai peranan besar sebagai produk second high end. Kalau kita lihat produk Apple punya segmen tertentu di premium market, sangat penting bagi kita,”ujarnya.

Tahun 2017 lalu, kata Hasan, Erajaya memiliki total 48 gerai iBox yang merupakan gerai khusus untuk menjual produk Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×