kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.859   -119,00   -0,76%
  • IDX 7.478   -13,75   -0,18%
  • KOMPAS100 1.157   -1,90   -0,16%
  • LQ45 916   -3,66   -0,40%
  • ISSI 227   0,76   0,33%
  • IDX30 472   -2,98   -0,63%
  • IDXHIDIV20 569   -3,58   -0,62%
  • IDX80 133   -0,18   -0,13%
  • IDXV30 141   0,46   0,33%
  • IDXQ30 158   -0,66   -0,41%

Ertiga ingin kuasai market share 20%


Minggu, 19 Januari 2014 / 16:21 WIB
Ertiga ingin kuasai market share 20%
ILUSTRASI. Harga minyak naik pada perdagangan Jumat (26/8), Arab Saudi mengatakan bahwa OPEC dapat memangkas produksi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Penjualan mobil Low Medium Purpose Vehicle (LMPV) milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Ertiga ditargetkan bisa meraih market share hingga 20% di kelasnya. Tahun 2013 lalu, Ertiga menguasai 17,9% pasar di kelas low MPV.

Davy J Tuilan, 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil mengatakan bahwa di awal kehadiran Ertiga, produk tersebut sudah bisa menguasai pasar 11,4% sepanjang tahun 2012."Padahal kami baru luncurkan di Mei dan penjualan di Juni," kata Davy saat acara konferensi pers Minggu (19/1)

Tahun 2013 lalu, Ertiga berhasil menguasai market share sebesar 17,4%. Semenjak awal hadirnya Ertiga hingga Desember 2013 lalu, tercatat penjualan wholesales mencapai 97.329 unit.

Nah, pada tahun 2014 ini, meski akan datang pesaing baru di kelas Low MPV, Suzuki menargetkan Ertiga bisa meraih pasar 20%. "Strateginya bisa dilihat di koran selama 7 hari ini," tutup Davy tanpa mau membocorkan secara resmi strateginya selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×