Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) mencatatkan penjualan naik 0,6% year on year (yoy) menjadi Rp 220,48 miliar. Sementara laba bersihnya turun tipis 0,9% menjadi Rp 18,09 miliar.
CAMP mengaku cukup puas dengan kenaikan tersebut. " Kami terus berupaya mengoptimalkan marjin dengan peningkatan efisiensi dan kinerja di Pabrik Surabaya," kata Sekretaris Perusahaan PT Campina Ice Cream Industry Tbk Sagita Melati ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (7/5).
Melihat kinerja di kuartal I 2019 ini, CAMP yakin targetnya dapat tercapai. Kedepannya, CAMP akan mengoptimalkan jaringan penjualan digitalnya. Menggandeng beberapa e-commerece dan website store diharapkan dapat meningkatkan penjualan.
Di tahun 2019, CAMP mematok target penjualan yang naik 7% dibanding tahun sebelumnya. Sementara pendapatannya ditargetkan mencapai Rp 1 triliun. "Target penjualan kedepannya adalah generasi milenial dan generasi z," terang Sagita lagi.
Campina juga berencana melakukan ekspansi pasar ke beberapa kota seperti Bengkulu, Merauke,dan sejumlah wilayah di pelosok Indonesia. Sejauh ini, Campina baru membuka Kantor Distribusi di Kota Jayapura.
Sebagai tambahan, selain memperluas distribusi, Campina meluncurkan beberapa produk dari segment refreshment seperti hula-hula jagung, sundae white coffee dandari segmen premium yaitu Gold Ribbon. Diakui oleh Sagita, akan ada produk-produk lain yang akan dilaunching pada waktunya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News