Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pengolahan makanan PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) menempati posisi teratas di antara perusahaan-perusahaan pengolahan makanan pada acara “Top Brand Award 2020” versi Majalah Marketing yang digelar di Jakarta, pada 20 Februari 2020.
Direktur Pemasaran Estika Tata Tiara Grace Adoe, mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dari hasil survei Top Brand Award yang melibatkan 15.000 responden yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia. Antara lain kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Denpasar, Banjarmasin dan Samarinda.
Baca Juga: Topang Kinerja 2020, BEEF Siapkan Capex Rp 240 Miliar
“Terima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah memilih KIBIF dalam kesehariannya dan mempercayakan produk-produk KIBIF untuk menjadi asupan keluarga yang halal, enak, dan berprotein tinggi,” kata Grace dalam siaran pers, Senin (24/2).
Grace menambahkan, penilaian berdasarkan Top Brand Index dilakukan melalui proses wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur menggunakan tiga parameter. Pertama adalah top of mind, yaitu kesadaran atas merek, yaitu merek pertama yang disebutkan responden saat kategori produk diutarakan.
Kedua, adalah last usage, yaitu menyangkut penggunaan terakhir – merek terakhir yang digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu siklus pembelian ulang.
Ketiga adalah future intention, yaitu niat membeli kembali atau keinginan responden untuk menggunakan/mengonsumsi kembali di masa mendatang.
Baca Juga: Bebas dari larangan impor binatang hidup, begini prospek bisnis Estika Tata Tiara
Penghargaan “Top Brand Award 2020” diraih BEEF berkat peran serta dan dukungan digital branding yang dilakukan secara berkala kepada konsumen.
"Penghargaan ini akan memacu semangat kami untuk menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru pada era digital. Saat ini, peranan teknologi digital sangat berpengaruh pada peningkatan brand awareness perusahaan. Saya berharap penghargaan “Top Brand Award 2020” akan menjadikan merek KIBIF lebih kuat dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” katanya.
Selain meraih Top Brand Award 2020, Estika Tata Tiara juga menerima Top Digital Public Relation Award 2019. Sistem penilaian Top Digital Public Relation Award 2019 menggunakan metode survei berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.
Lebih lanjut Grace mengungkapkan, Estika Tata Tiara secara konsisten melakukan langkah-langkah konkret dengan mengoptimalkan sistem jaringan penjualan berbasis online untuk memudahkan konsumen berbelanja produk-produk berlabel KIBIF.
Baca Juga: Bisnis dimsum masih tetap hangat
Saat ini, Estika Tata Tiara telah ekspansi ke kategori frozen ayam dan roti bermerek Boss, Adell, Murato, dan Kipao. Produk-produk terbaru kategori frozen minipao adalah Kipao dan kategori frozen Bun menggunakan merek Ohayo.
“Kami juga telah melebarkan sayap bisnis ke sektor logistik dengan layanan berbasis digital dalam pemasaran daging sapi dan produk-produk olahan. Terobosan ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan konsumen di dalam negeri yang terus meningkat,” jelas Grace.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News