kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

EVOS Esports buka gerai merchandise pertama di One Bellpark Mall, Jaksel


Jumat, 09 Agustus 2019 / 17:01 WIB
EVOS Esports buka gerai merchandise pertama di One Bellpark Mall, Jaksel

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Organisasi gaming Indonesia, EVOS Esports pada hari ini (9/8) membuka gerai merchandise pertamanya di One Bellpark Mall, Jakarta Selatan. Adapun barang-barang yang dijual seperti kaos, jaket, tas, gantungan kunci, boneka, hingga helm.

Merchandise Manager EVOS Yansen Wijaya menjelaskan awal EVOS melakukan penjualan merchandise dilakukan secara daring secara pre order di akhir 2017 lalu. Seiring bertambahnya fans EVOS karena semakin dominannya EVOS di berbagai kompetisi gaming, permintaan merchandise itu, terus meningkat. “Awal-awal kita hanya menerima pesanan ratusan saja, sekarang rata-rata sudah mencapai 3.000 item per bulannya,” terang Yansen.

Baca Juga: Perkuat brand di industri gaming, MSI rilis enam produk baru sekaligus

EVOS sendiri lahir pada 21 Agustus 2016 lalu dan berfokus di beberapa game multiplayer online battle arena (MOBA) seperti Dota 2 dan League of Legends. Hingga kemudian, EVOS juga menjadi organisasi yang menaungi beberapa gamer profesional yang berbasis smartphone seperti Mobile Legends dan Arena of Valor.

Sering terlibatnya EVOS dalam berbagai kompetisi game baik dalam maupun luar negeri membuat EVOS semakin dikenal dan permintaan merchandise EVOS kian meningkat. Baru di tahun 2017, jelas Yansen, EVOS mendirikan divisi khusus merchandise untuk menggarap potensi itu lebih serius.

Seiring berjalannya waktu, nama EVOS kian meroket. Baru-baru ini, tim Mobile Legends EVOS juga masuk ke Pelatnas Sea Games 2019 setelah memenangkan Indonesia Esports National Championship (IENC). Hal itu juga membuat EVOS yakin potensi merchandise EVOS bakal semakin besar.

Untuk di 2019 ini, kata Yansen, pembukaan gerai di Jakarta Selatan menjadi terakhir. Diharapkan dengan semakin banyaknya prestasi yang dicatatkan oleh EVOS Esports, permintaan merchandise bakal meningkat. “Semoga tahun depan gerai kami bisa tambah,” kata Yansen.




TERBARU

Close [X]
×