kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Exxonmobil Lubricants Indonesia gencar jangkau konsumen di tengah pandemi


Jumat, 11 September 2020 / 20:10 WIB
Exxonmobil Lubricants Indonesia gencar jangkau konsumen di tengah pandemi
ILUSTRASI. Exxonmobil Lubricants Indonesia gencar jangkau konsumen di tengah pandemi secara daring.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) terus berupaya menjangkau peluang baru dan merespons tren konsumen yang muncul selama pandemi corona dengan menggelar berbagai acara virtual.

Pablo Conrad, Marketing Director PT EMLI mengatakan, di tengah kondisi pandemi ini tidak menghalangi perusahaan untuk tetap terhubung dengan konsumen di Indonesia.

"Kami terus berupaya menghadirkan program-program pemasaran dengan memaksimalkan pemanfaatan media digital, yang hasilnya kami rasakan sangat positif. Kami berharap dan tetap optimis pemulihan perekonomian global dapat segera normal kembali, khususnya di Indonesia," kata Pablo dalam acara virtual, Rabu (8/9).

Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia mengatakan  di tengah kondisi Corona, ExxonMobil Lubcricants Indonesia terus berupaya mendapatkan peluang baru dan merespons tren konsumen yang muncul selama pandemi.

Baca Juga: Mobil Lubricants gandeng Brum.id garap layanan servis di rumah

ExxonMobil Lubricants terus melakukan berbagai upaya dan penyesuaian diri dengan adaptasi kebiasaan baru ini, agar dapat terus mempertahankan eksistensi di pasar otomotif Indonesia.

"Upaya integrasi jaringan yang kami lakukan sejak 2018 berjalan sesuai rencana, dan memberikan dampak positif bagi efektivitas dan efisiensi waktu, biaya, serta sejumlah aktivitas operasional lainnya dalam mendistribusikan produk kami ke pasar," kata Patrick dalam acara virtual, Rabu (8/9).

Patrick mengatakan, ke depannya Exxonmobil Lubricants Indonesia berharap dapat terus memperluas area, dan memperkuat jaringan pemasaran produk kami, sehingga memberikan dampak pada pertumbuhan pangsa pasar dan pencapaian perusahaan.

Asal tahu saja ExxonMobil Lubricants Indonesia semakin memperkuat lini bisnisnya sejak PT Federal Karyatama (PT FKT) berintegrasi menjadi bagian dari ExxonMobil Indonesia pada tahun 2018 lalu. PT EMLI membuka babak baru dengan memegang hak pemasaran pelumas merek Federal Oil di Indonesia.

Pasca akuisisi, Federal Karya Tama fokus memproduksi pelumas-pelumas merek Mobil™ dan Federal Oil di pabrik berkapasitas 700.000 barrels per tahun di Kawasan Industri Cilegon, Banten.

Khusus produk pelumas merek Mobil™, saat ini masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil yang berlokasi di Jurong, Singapura. Hal ini ditandai dengan seremoni penuangan pertama produk pelumas Mobil Super Moto™ pada bulan Februari 2020 lalu di Cilegon.

 

Selanjutnya: ExxonMobil Indonesia siap kordinasi dengan SKK Migas opsi peningkatan produksi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×