Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Biro perjalanan online Ezytravel mengaku penjualan tiket di separuh perjalanan Ramadan tahun ini, sudah lima kali lebih besar ketimbang periode yang sama pada Ramadan tahun lalu. Lonjakan tersebut terjadi merata untuk tiket perjalanan, hotel dan paket wisata.
Doddy Lukito, Chief Technology Officer Ezytravel menyatakan, destinasi domestik yang paling banyak dipilih adalah kota-kota di Jawa, Sumatra, dan Bali. Sementara destinasi internasional favorit adalah Malaysia, Singapura dan Korea Selatan.
Berkat lonjakan penjualan tiket di Ramadan, Ezytravel mengklaim telah memenuhi 90% target pendapatan tahun ini. Dus, sister company Dwidaya Tour & Travel tersebut menimbang untuk merevisi target pendapatan menjadi dua kali lebih besar dari realisasi pendapatan tahun 2014.
Berkaca dari tahun ini, Ezytravel malah sudah membikin prediksi tahun depan. "Kami belum memutuskan tapi yang pasti untuk tahun depan melihat tren seperti ini kami sudah menargetkan peningkatan 30 kali lipat," ujar Doddy kepada KONTAN, Selasa (30/6).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News