kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FedEx Express Buka Rute Penerbangan Logistik Langsung dari Singapura ke Semarang


Selasa, 28 Desember 2021 / 22:24 WIB
FedEx Express Buka Rute Penerbangan Logistik Langsung dari Singapura ke Semarang


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp. dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan rute penerbangan barunya dari Singapura ke Semarang, Jawa Tengah. Rute baru tersebut menambah frekuensi dan kapasitas penerbangan dari 35 penerbangan menjadi 41 penerbangan pada setiap minggunya.
    
Seluruh pengiriman yang masuk ke Jawa Tengah kini dapat diproses langsung di Kantor Bea Cukai Semarang, sehingga pengiriman yang sudah melalui proses clearance pada pukul 12.00 WIB dapat diterima oleh para pelanggan di hari yang sama. Dengan penyederhanaan proses clearance ini, diharapkan layanan dan kenyamanan untuk para pelanggan pun akan meningkat.

Managing Director FedEx Expres Indonesia Garrick Thompson menyebut, FedEx selalu mencari cara untuk mengoptimalkan layanan dan menawarkan kemudahan yang lebih banyak untuk semua pelaku bisnis, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang ingin mengembangkan bisnis mereka tanpa batas.

Baca Juga: FedEx Express rilis laporan yang ungkap masa depan e-commerce

“Dengan adanya penerbangan langsung ke Semarang, para pelanggan UKM kami dapat mengatur pemasukan barang mereka dengan lebih leluasa, sehingga para pelaku UKM tersebut dapat melayani pelanggan mereka dengan lebih baik,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (28/12).

Rute baru ini muncul pada saat yang penting ketika para pelanggan perlu mengatasi peningkatan jumlah volume pengiriman pada momen belanja dan pengiriman di akhir tahun. “FedEx siap mendukung para pelaku bisnis sebagaimana mereka memanfaatkan pertumbuhan e-commerce secara maksimal,” pungkas Garrick Thompson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×