kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FedEx Luncurkan Layanan yang Mempersingkat Waktu Transit dari Indonesia ke Singapura


Jumat, 17 Maret 2023 / 17:01 WIB
FedEx Luncurkan Layanan yang Mempersingkat Waktu Transit dari Indonesia ke Singapura
ILUSTRASI. Pesawat kargo FedEx Express.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, mengumumkan peningkatan pelayanan pengiriman ekspres outbound internasional di Indonesia.

Dengan layanan tersebut, waktu transit untuk pengiriman melalui FedEx International Priority dan FedEx International Priority Freight dari Indonesia ke Singapura akan menjadi satu hari kerja.

Eksportir di Indonesia kini dapat merasakan manfaat dari pengiriman yang lebih cepat ke Singapura dengan biaya pengiriman yang sama.

Sebagaimana diketahui, Singapura adalah salah satu mitra dagang utama Indonesia. Berdasarkan laporan berita resmi statistik BPS Kota Batam, total ekspor Kota Batam meningkat 31,6% pada periode pertama triwulan 2022. Kenaikan nilai ekspor tersebut terjadi akibat peningkatan ekspor kumulatif sektor non migas sebesar 32,5% di mana Amerika Serikat dan China tercatat sebagai tiga destinasi utama selain Singapura.

Baca Juga: Perkuat Layanan Logistik, FedEX Express Dirikan Gudang Berikat di Batam

Garrick Thompson, Managing Director FedEx Express Indonesia mengatakan, waktu transit yang lebih baik akan memberikan manfaat kepada para eksportir dan bisnis di Indonesia, membantu eksportir dalam mengoptimalkan rantai pasokan, dan memperkuat keunggulan kompetitif eksportir.

"Pelayanan terbaru ini menegaskan kembali komitmen FedEx dalam memberikan akses yang lebih cepat dan dapat diandalkan kepada para UMKM dan bisnis lokal ke salah satu mitra dagang terbesar Indonesia yaitu Singapura,” ujar dia dalam keterangan resmi, Jumat (17/3).

FedEx pun secara konsisten terus meningkatkan pelayanan internasional dengan memperkenalkan solusi pengiriman yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang, khususnya UMKM.

Sebelumnya, pada Februari 2023 FedEx mengumumkan peluncuran gudang baru di Batam yang menawarkan layanan yang lebih baik guna mendukung bisnis lokal yang ingin memperluas jangkauan pasarnya ke seluruh dunia dan mendukung kebutuhan pengiriman e-commerce yang kian meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×