kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Layanan Logistik, FedEX Express Dirikan Gudang Berikat di Batam


Rabu, 22 Februari 2023 / 13:33 WIB
Perkuat Layanan Logistik, FedEX Express Dirikan Gudang Berikat di Batam
ILUSTRASI. FedEX Express terus meningkatkan dukungannya untuk perdagangan lintas batas. REUTERS/Carlos Jasso/Illustration


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, terus meningkatkan dukungannya untuk perdagangan lintas batas dan menciptakan lebih banyak akses bagi importir dan eksportir di Indonesia.  Salah satu upaya terbaru FedEX Express yakni dengan membuka gudang berikat baru di Batam, Kepulauan Riau.

Fasilitas baru ini menawarkan peningkatan kemampuan yang dapat menguntungkan bisnis lokal yang ingin mengakses pasar internasional, serta mendukung permintaan pengiriman e-commerce yang terus meningkat.

Gudang di fasilitas baru Batam hampir 80% lebih besar dari sebelumnya. Lokasinya memberikan fitur untuk izin pengiriman zona perdagangan bebas lebih cepat yang didukung oleh sistem gerbang otomatis, proses deklarasi pengiriman impor otomatis, dan kantor pabean internal.

Baca Juga: FedEx Perluas Layanan Pengiriman Internasional Tepat Waktu ke Empat Pasar di AMEA

Fitur baru ini akan membantu mempercepat proses pengiriman masuk dan meningkatkan efektivitas waktu transit. Para pelaku bisnis di Indonesia juga dapat menikmati layanan logistik satu pintu yang andal untuk semua barang yang dikategorikan berbahaya, termasuk gadget elektronik dengan baterai Lithium.

“Fasilitas kami di Batam memperkuat komitmen kami dalam mendukung tujuan ekspansi global pemerintah Indonesia dan memberi bisnis lokal akses yang lebih besar ke solusi logistik yang efisien dan pengalaman layanan yang ditingkatkan,” ujar Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (22/2).

Ia pun menilai, keberadaan fasilitas gudang berikat FedEX Express sejalan dengan rencana pemerintah untuk mengubah Batam, kota terbesar di Kepulauan Riau, menjadi pusat logistik nasional. Batam dipercaya bakal berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: FedEx Express rilis laporan yang ungkap masa depan e-commerce

Asal tahu saja, FedEx Express menyediakan pengiriman cepat dan andal ke lebih dari 220 negara dan wilayah. FedEx Express menggunakan jaringan udara dan darat global untuk mempercepat pengiriman kiriman yang sensitif terhadap waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×