kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Festival Jakarta Great Sales (FJGS) dapat dongkrak jumlah pengunjung mal hingga 40%


Jumat, 24 Mei 2019 / 18:39 WIB
Festival Jakarta Great Sales (FJGS) dapat dongkrak jumlah pengunjung mal hingga 40%


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyatakan momentum Festival Jakarta Great Sales (FJGS) setiap tahunnya berkontribusi terhadap kenaikan jumlah kunjungan mal. Selain itu, transaksi bagi peritel juga akan mengalami peningkatan. 

Ketua APPBI DPD DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2019 Ellen Hidayat mengatakan, tahun ini target transaksi akan mencapai Rp 9,5 triliun. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi ketimbang target FJGS tahun sebelumnya yang hanya Rp 4 triliun.

“Dengan tahun sebelumnya tidak bisa kami bandingkan, karena tahun lalu agak khusus. Ada Asian Games sehingga FJGS diundur ke September yang termasuk bulan-bulan sepi bagi peritel. Selain itu, jumlah hari pelaksanaan pada tahun lalu juga lebih singkat,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (24/5).

Ia melanjutkan, berbarengan dengan momentum puasa dan Lebaran, pihaknya memperkirakan jumlah pelanggan yang datang ke pusat-pusat perbelanjaan akan membludak. Oleh karena itu, para pengelola mal dan peritel juga akan mengantisipasi peningkatan yang akan terjadi.

“Biasanya FJGS itu kami targetkan ada kenaikan tingkat kunjungan sekitar 30%-40% itu secara rata-rata, namun realisasinya di beberapa pusat belanja yang besar malah bisa mencapai 80% peningkatannya,” lanjutnya.

Ia menuturkan, selain faktor FJGS, faktor entertainment di mal juga menjadi salah satu faktor tingginya tingkat kunjungan. Sebagai contoh, secara historikal pusat belanja yang memeriahkan FJGS dengan kehadiran artis biasanya mengalami pertumbuhan tingkat kunjungan ketimbang yang tidak mengundang artis.

“Pengunjung datang selain karena FJGS juga karena diberikan dorongan dari mal, seperti ada artis dan lainnya sehingga banyak yang datang dan ingin berbuka bersama,” tambahnya.

Sejauh ini ada 26 mall yang berpartisipasi dalam FJGS 2019 yang akan berlangsung mulai besok hingga 23 Juni 2019 mendatang. Pada FJGS kali ini, panitia menyiapkan promosi dengan memberikan potongan harga mencapai 70% untuk merayakan dan memeriahkan hari jadi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×