kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.095   -25,00   -0,16%
  • IDX 7.108   -49,86   -0,70%
  • KOMPAS100 1.064   -9,05   -0,84%
  • LQ45 834   -8,40   -1,00%
  • ISSI 216   -2,01   -0,92%
  • IDX30 426   -3,80   -0,88%
  • IDXHIDIV20 514   -4,38   -0,84%
  • IDX80 121   -1,10   -0,90%
  • IDXV30 127   -0,23   -0,18%
  • IDXQ30 142   -1,29   -0,90%

Festival Penghargaan Citra Pariwara ke-37 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya


Rabu, 18 Desember 2024 / 16:13 WIB
Festival Penghargaan Citra Pariwara ke-37 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya
ILUSTRASI. Festival Penghargaan Citra Pariwara ke-37 sukses digelar di Jakarta pada 12-13 Desember 2024


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Festival Penghargaan Citra Pariwara ke-37 sukses digelar di Jakarta pada 12-13 Desember 2024, menjadi momen puncak apresiasi bagi insan kreatif di industri periklanan Indonesia.

Dengan tema “Guts Must Be Crazy”, acara ini menampilkan lomba dan penghargaan yang diikuti berbagai agensi dan perusahaan ternama, serta berhasil menarik 2.400 audiens dalam malam penghargaan.

Baca Juga: Citra Pariwara 2024: Merayakan Keberanian dan Kreativitas di Industri Periklanan

Penghargaan Utama

Digital Agency of The Year: Dentsu Digital

Creative Agency of The Year: FCN Creative

Media Agency of The Year: FCN Media

Craft House of The Year:

Nusa Brantai Desain, Syndicate, Meraki Film Indonesia, Onebox Films, Flex Film Asia, Nayforsindo Production, dan BAM Pictures

Advertiser of The Year:

Netflix, Jasa Marga Tbk, PT Unilever Indonesia, Lions Wings, dan Bank Central Asia

Baca Juga: Tutup Tahun 2023, Dentsu Creative Indonesia Sabet Penghargaan di Citra Pariwara

Penghargaan Khusus (Special Awards)

Gold: “Vaseline - If My Skin Can Yours Can” karya VML Creative

Silver: “Lovepink - Boob Cane Cancer Check” karya FCN Creative

Bronze: “Vaseline - Sunitizer” karya VML Creative

Baca Juga: Creative Gorilla Capital Meluncurkan Dana Rp 300 Miliar untuk Consumer-focus start up

Reza Fitriano, Ketua Citra Pariwara 2024 mengungkapkan, kebanggaannya atas dominasi agensi lokal di festival ini, menandai pertumbuhan potensi kreatif Indonesia yang semakin kompetitif baik secara nasional maupun internasional.

“Dengan jumlah partisipasi yang meningkat, kita membuktikan kemampuan untuk menghadirkan ide inovatif yang relevan secara lokal dan global,” ujar Reza dalam keterangan resminya yang diterima Rabu (18/12).

Salah satu perubahan signifikan tahun ini adalah pelibatan klien sebagai juri di Panel Media Category.

Dipimpin oleh Amalia Sarah Santi, EVP & CMO Paragon Corp Indonesia, kategori ini mencatat kenaikan jumlah entri hingga 30% dibandingkan tahun sebelumnya, menegaskan pentingnya kolaborasi erat antara agensi dan klien dalam menghasilkan karya berkualitas.

Baca Juga: Mengintip bakat-bakat unik di balik industri periklanan Indonesia

Selain penghargaan, Citra Pariwara 37 juga menghadirkan MasterClass dan Seminar yang diikuti oleh total 810 peserta.

MasterClass yang berlangsung di Artotel Mangkuluhur (2-3 Desember) menghadirkan 178 peserta, sementara seminar di SPARK (12-13 Desember) menarik 632 peserta.

“Ini menunjukkan semangat belajar dan kolaborasi yang kuat di komunitas kreatif kita,” kata Reza, menegaskan pentingnya edukasi untuk mencetak standar baru dalam industri kreatif di masa depan.

Selanjutnya: Topik Utama Aset Kripto 2024: ETF Bitcoin, Rekor Harga Hingga Pengaruh Donald Trump

Menarik Dibaca: Hujan Turun di Daerah Mana Saja? Ini Prakiraan Cuaca Besok (19/12) di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×