Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Federal International Finance (FIFGROUP), bagian dari Astra Financial, resmi meluncurkan aplikasi FIFGO sebagai wajah baru layanan digital mereka.
Peluncuran dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 di ICE BSD, sebagai bentuk strategi ekspansi digital perusahaan pembiayaan ini dalam merespons kebutuhan konsumen di era serba cepat.
Langkah ini menjadi bagian dari transformasi industri pembiayaan yang semakin kompetitif di tengah percepatan digitalisasi layanan keuangan. FIFGO – singkatan dari FIF on the Go – merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya, FIFGROUP Mobile Customer (FMC), yang telah diunduh lebih dari 5,1 juta kali.
“FIFGO kami hadirkan sebagai platform layanan keuangan yang menyeluruh, cepat, dan mudah diakses. Ini adalah bentuk adaptasi kami terhadap perubahan perilaku konsumen yang semakin mengandalkan kanal digital,” ujar Joni Citradinata, Customer Relationship Management and Digital Division Head FIFGROUP, saat peluncuran, Minggu (27/7/2025).
Baca Juga: FIF GROUP Targetkan Pembiayaan Rp 10,9 Miliar Selama Perhelatan GIIAS 2025
Dengan antarmuka baru yang lebih modern, FIFGO menawarkan berbagai fitur seperti simulasi kredit, pelacakan pengajuan pembiayaan, pengaduan konsumen, hingga pembayaran angsuran terintegrasi melalui AstraPay. Setiap transaksi juga menghadirkan nilai tambah berupa AstraPoints yang dapat ditukarkan dengan voucher dari berbagai merchant.
Tak hanya melalui aplikasi, FIFGROUP juga memperkuat kanal digitalnya lewat integrasi penuh dengan situs resmi fifgroup.co.id, yang kini dilengkapi fitur FIFGROUP SOLUSI. Fitur ini memungkinkan pelanggan menyampaikan pengaduan, memantau prosesnya, hingga meminta informasi secara real-time.
Baca Juga: Federal International Finance (FIF) Siap Lunasi Obligasi Rp 1,1 Triliun
Perusahaan juga menyasar efisiensi proses rekrutmen lewat kanal digital. Melalui menu Rise Career di situs resmi, calon pelamar kerja dapat melamar dan mengikuti proses seleksi secara mandiri dan daring.
Langkah ini menegaskan upaya FIFGROUP dalam memperluas jangkauan serta meningkatkan efisiensi operasional di tengah persaingan sektor pembiayaan yang kian ketat. Peluncuran FIFGO menjadi penanda ekspansi digitalisasi perusahaan pembiayaan yang tidak hanya berfokus pada layanan, tetapi juga pada kemudahan akses dan keterhubungan dengan ekosistem digital yang lebih luas.
Baca Juga: FIF Ungkap Kinerja 5 Lini Bisnis Pembiayaan pada Kuartal I-2025
Selanjutnya: Mau Mobil Listrik Keren di Bawah Rp500 Juta? Mobil Tesla Bekas Ini Bisa Jadi Jawaban
Menarik Dibaca: Makna Lagu Terbuang Dalam Waktu dari Barasuara, Soundtrack Film Sore
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News