kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

FL Technics susun rencana ekspansi jangka panjang di Indonesia


Selasa, 29 Oktober 2019 / 14:55 WIB
FL Technics susun rencana ekspansi jangka panjang di Indonesia
ILUSTRASI. Perusahaan maintenance, repair and overhaul (MRO) asal Lithuania, PT Avia Technics Dirgantara atau FL Technics menyusun rencana ekspansi jangka panjangnya di Indonesia

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Perusahaan maintenance, repair, and overhaul (MRO) asal Lithuania, PT Avia Technics Dirgantara atau FL Technics menyusun rencana ekspansi jangka panjangnya di Indonesia. Asal tahu saja, perusahaan ini sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2015 dan telah memiliki hanggar di Bandara Soekarno-Hatta.

Martynas Grigalavicius, CEO FL Technics Indonesia menjelaskan pihaknya bersiap memperpanjang bisnisnya di Indonesia hingga 20 tahun ke depan. Apalagi investasi yang dibenamkan perusahaan ini di Indonesia cukup besar dan mulai menunjukkan hasil yang signifikan pada tahun ini.

Baca Juga: GMF Aero Asia Memacu Kinerja dari Maskapai Asing

"Tahun ini kami capai titik impas dan kami melihat itu bagus sekali. Beberapa kostumer juga menunggu kami, jadi bisnis kami akan bertumbuh dan berkembang," ujarnya di Tangerang, Selasa (29/10)

Tahun ini, dirinya menyatakan pendapatan perusahaan sudah menembus US$ 11 juta. Sebanyak 90% pendapatan berasal dari maskapai asing sehingga devisa masuk ke Indonesia.

Klien perusahaan ini di antaranya adalah Aeroflot, Air Asia Thailand, Air Asia Philippines, Etihad, Emirates, Thai Vietjet, Thai Airways, Qatar Airways hingga Turkish Airlines.

Asal tahu saja, FL Technics telah membenamkan investasi senilai US$ 10 juta untuk membuka fasilitas hanggar di Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini fasilitas tersebut bisa menampung tiga pesawat, ke depan manajemen bakal meningkatkan kapasitas tersebut.

Baca Juga: GMF AeroAsia (GMFI) perbesar porsi pendapatan dari perawatan dan perbaikan mesin

Manajemen berkomitmen untuk terus ekspansif hingga 20 tahun mendatang dengan rencana memperluas hanggar dan meningkatkan kapasitas untuk bisa menambah lebih banyak kostumer. Manajemen berencana menambah sekitar 10.000 meter persegi lahan di sebelah hanggar miliknya saat ini dengan rencana investasi mencapai US$ 20 juta.

"Sekarang kapasitas kami hanya tiga pesawat tetapi terkadang ada 12 pesawat antre. Itulah kenapa kami butuh ekspansi dan fasilitas baru untuk double atau tripple capacity," lanjutnya.

Perusahaan MRO berbasis di Vilnius, Lithuania tersebut menyampaikan rencana ekspansi tersebut akan menambah daya tampung sebanyak 5 pesawat sehingga total akan menjadi 8 pesawat.

Baca Juga: GMF AeroAsia (GMFI) dorong peningkatan pendapatan dari maskapai asing

Di luar itu, serapan tenaga kerja juga akan meningkat dua kali lipat dari yang ada saat ini sebanyak 260 karyawan saat ini.

Saat ini, FL Technics tercatat sebagai satu-satunya perusahaan penanaman modal asing (PMA) di bidang jasa MRO. Selain itu juga merupakan PMA satu-satunya yang memiliki investor dari negara Lithuania. Oleh karenanya manajemen bertekad menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai destinasi MRO global.

"Banyak hal-hal lain terkait dengan jasa penunjang penerbangan yang dapat kami tawarkan dari sini ke seluruh dunia. FL Technics Indonesia siap membantu merealisasikan hal ini dan membawa lebih banyak devisa asing masuk ke Indonesia," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×