kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus ke Bekasi, Pakuwon Jati (PWON) optimistis bisa mendongkrak penjualan


Rabu, 11 Agustus 2021 / 16:05 WIB
Fokus ke Bekasi, Pakuwon Jati (PWON) optimistis bisa mendongkrak penjualan
ILUSTRASI. Pusat perbelanjaan milik Pakuwon Jati (PWON)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) tetap gencar melakukan ekspansi dengan membangun properti maupun pusat perbelanjaan di wilayah penyangga DKI Jakarta. Salah satu proyek yang saat ini sedang berlangsung adalah Pakuwon Mall Bekasi. 

Asal tahu saja, pusat perbelanjaan yang berdiri di Bekasi tersebut akan memiliki luas 43.000 meter persegi dan di bangun mulai tahun ini. 

Direktur Pengembangan Bisnis Pakuwon Jati Ivy Wong mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya belum ada rencana untuk launching proyek barunya di dalam kota Jakarta. Perusahaan properti ini pun kini hanya fokus pada proses konstruksi Pakuwon Mall dan Pakuwon Residence di Bekasi. 

“Kalau di dalam kota belum ada launching proyek baru. Namun demikian kami tetap optimis prospek properti masih akan bagus dibanding tahun 2020, karena bunga KPR saat ini sudah sangat rendah serta adanya subsidi PPN dari pemerintah sehingga ini saat yang tepat untuk beli properti,” jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (11/8). 

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, selain Pakuwon Mall Bekasi, Pakuwon Residence yang juga berada di Bekasi ini akan memiliki total 2.991 unit. Selain itu ada dua hotel yang masuk ke dalam pengembangan Pakuwon Bekasi Superblock.

Baca Juga: Laba naik di kuartal I 2021, cek rekomendasi saham Pakuwon (PWON) dari NH Korindo

 

Perusahaan properti ini menganggarkan investasi sebesar Rp 2 triliun untuk proyek Pakuwon Bekasi Superblok ini. PWON juga menargetkan pembangunan bisa selesai pada 2025 mendatang.

Harga perumahan yang akan dibangun itu mulai dari Rp 500 jutaan per unitnya. Sehingga Ivy tetap optimis proyek itu akan mendorong penjualan perusahaan. 

Sementara itu, untuk marketing sales PWON masih disokong oleh dua kota utama, yakni Jakarta sebesar 25% dan Surabaya yang menyumbang 75%. 

Sebagai informasi, marketing sales yang dicetak Pakuwon Jati hingga kuartal I-2021 mencapai Rp 426 miliar. Realisasi tersebut naik 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Tak hanya itu, perolehan tersebut sudah 30,5% dari target marketing sales yang ditetapkan PWON untuk tahun ini yang mencapai Rp 1,4 triliun.

Selanjutnya: WIKA menyuntik modal Rp 775 miliar ke Wika Realty untuk akuisisi hotel BUMN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×