kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fujifilm luncurkan kamera dan lensa terbaru, berikut harganya


Minggu, 25 November 2018 / 19:38 WIB
Fujifilm luncurkan kamera dan lensa terbaru, berikut harganya
ILUSTRASI. Optical Device Fujifilm


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm) meluncurkan kamera Fujifilm GFX 50R. Dalam masa pre-order, kamera mirrorless digital dibanderol dengan harga Rp 69,9 juta.

Kamera GFX 50R mampu menunjukkan karakteristik hasil foto yang jernih dan superior, dengan bobot 145 gram lebih ringan dan 25 mm lebih ramping dibandingkan pendahulunya, Fujifilm GFX 50S. Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2017, kamera GFX 50S menuai banyak respon positif dari para fotografer profesional

Sebagian fotografer, terutama yang memiliki spesialisasi di pemotretan pernikahan, portrait, dan street photography, menginginkan kamera yang lebih praktis dan ringan untuk dibawa-bawa. Memenuhi kebutuhan tersebut, Fujifilm menghadirkan GFX 50R sebagai penerus kamera film berformat medium, seperti GA 645 dan GF670.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia menjelaskan beberapa minggu lalu, Fujifilm Group telah mengumumkan kampanye branding global terbaru yaitu Never Stop. "Kami ingin menekankan komitmen tanpa akhir kami untuk memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup orang dengan kehadiran produk kami," ujar Kawakubo dalam keterangan pers, Minggu (25/11).

Johannes J. Rampi, General Manager Fujifilm Indonesia mengungkapkan, kamera GFX 50R dibekali sensor CMOS dan X-Processor Pro Image, yang memiliki kemampuan menangkap setiap piksel lebih baik dibandingkan dengan kamera 35 mm full frame sensor dengan resolusi yang sama.

Lensa-lensa mikro di dalamnya dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan menjaring cahaya dan resolusi gambar. "Hasilnya, GFX 50R dapat memproduksi gambar dengan menangkap tekstur subjek, dimensi, hingga atmosfir setiap frame dengan akurat,” ungkap Johannes.

Bersamaan dengan peluncuran kamera GFX 50R, Fujifilm memperkenalkan lensa terbaru FUJINON XF200mm F2 R LM OIS WR Lens, lensa utama telephoto dengan diameter lebar untuk melengkapi kamera Fujifilm serial X. Lensa XF200mm merupakan lensa telephoto pertama yang menawarkan fungsi aperture maksimum F2.0 dengan focal length 200mm.

Tak hanya itu, Fujifilm juga meluncurkan lensa FUJINON XF8-16mmF2.8 R LM WR – lensa wide aperture dengan angle zoom ultra-wide. Lensa ini memiliki focal length dengan sudut terlebar di dunia, yaitu 18 mm (setara dengan focal length 12mm pada format 35mm) dan tingkat kecerahan aperture maksimum F2.8.

Johannes menambahkan Fujifilm akan terus menambah pilihan lensa dan kamera untuk memuaskan jiwa fotografi setiap orang. "Jajaran variasi lensa yang lengkap dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing pengguna setia Fujifilm, terutama dalam hal ini bagi pemilik kamera mirrorless Fujifilm seri X," tambahnya

Peluncuran kamera dan lensa terbaru dari Fujifilm ini didukung oleh Bank DBS, CIMB Niaga & Blibli Instore sebagai mitra. Pelanggan juga dapat menikmati diskon tambahan, promo bank, atau cicilan 0% dengan bertransaksi melalui Blibli Instore.Sedangkan untuk lensa XF8-16mm F2.8 berharga Rp 26,9 juta, dan lensa XF200mm F2 berharga Rp 82,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×