kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Fuso dan Hino optimistis di Semester II-2019 penjualan membaik


Senin, 22 Juli 2019 / 20:02 WIB
Fuso dan Hino optimistis di Semester II-2019 penjualan membaik

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi politik yang memanas di awal tahun membuat pasar kendaraan komersil turun 20% di semester I-2019. Meski demikian para Agen pemegang merek (APM) kondisi pasar bisa membaik

Duljatmono, Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan penjualan pada awal tahun lesu akibat pengusaha menahan pembelian. Menurutnya pasar semester II-2019 diharapkan bisa membaik dengan mulainya proyek-proyek infrastruktur yang berjalan.

"Sektor logistik juga diharapkan bisa meningkat," kata Duljatmono, Senin (22/7).

Sekadar info, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tahun ini optimis targetkan 55,000 unit penjualan di 2019. Serta juga memperkuat capaian pangsa pasar absolut hingga 45%.

Baca Juga: Puluhan kendaraan meluncur dalam pembukaan GIIAS 2019

Target tersebut terdiri dari 47.000 unit Light Duty Truck (LDT), 7.000 unit Medium Duty Truck (MDT) dan Heavy Duty Truck (HDT). Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dari sisi produk dan layanan purnajual.

"Penjualan kami turun tapi kami tidak revisi target," katanya.

Menurutnya untuk proyek konstruksi kebanyakan berasal dari Sumatera dan area Jawa. Hal ini menurutnya imbas pengerjaan proyek lintas jalan tol yang digagas oleh pemerintah. Sementara itu tren kenaikan diharapkan juga ada di sektor sawit atau CPO.

Selain itu Mitsubishi Fuso juga mengandalkan produk baru lewat varian Fighter. Sekedar info pada awal tahun 2019 bulan Januari lalu, sembilan varian Fighter berhasil diluncurkan, dan saat ini enam varian baru kembali dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Kelanjutan dari peluncuran produk Fighter kali ini merupakan komitmen KTB dalam memperkuat segmen Medium Duty Truck (MDT), serta upaya KTB dalam menyediakan variasi pilihan produk yang beragam dalam memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso perkuat pasar melalui varian baru Fighter

Enam varian baru yang diluncurkan yaitu: FM 65FM (4x2), FM 65 FM Higear (4x2), FM 65FSL (4x2), FM 65 FSL Higear (4x2), FN 61 FL (6x2), FN 62FL HD (6x4). Varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.




TERBARU

Close [X]
×