kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gagal paham dalam merenovasi rumah


Kamis, 13 Oktober 2016 / 16:24 WIB
Gagal paham dalam merenovasi rumah


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Merenovasi rumah memang perlu dilakukan secara berkala untuk menghindari biaya yang lebih mahal karena kerusakan yang lebih fatal. Namun begitu, selain untuk memperbaiki bagian yang rusak, renovasi juga biasa dilakukan dalam upaya membuat rumah tampil lebih memukau.

Di era yang semakin modern, tidak sulit mencari contoh rumah idaman. Beberapa gambar bisa diambil dari media sosial untuk diadopsi ke ruang yang diinginkan. Hasilnya, tentu saja ruang yang dimaksud jadi lebih artistik.

Hanya saja, beberapa pihak masih ada yang gagal dalam memahami konsep renovasi sesungguhnya hingga mencontoh mentah–mentah gambar atau tips yang diberikan. Meski tampilannya akan tetap indah, namun jika diteruskan hal itu malah menyebabkan kesia-siaan.

Lalu, apa saja kesalahpahaman dalam renovasi rumah yang biasa terjadi?

1.Renovasi Ruang Kantor di Rumah

Perkembangan teknologi informasi membuat pekerjaan jadi lebih mudah, hal ini kemudian meningkatkan jumlah freelancer bahkan karyawan yang senang bekerja di dalam rumah. Dengan alasan untuk meningkatkan produktivitas, ruang kantor di dalam rumah pun direnovasi seapik mungkin demi meningkatkan kenyamanan serta produktivitas kerja.

Tak jadi masalah jika tampilan rumah Anda sudah sangat memukau, tapi jika biasa saja, akan lebih baik jika Anda merenovasi ruang yang lebih penting terlebih dahulu.

Ruang kerja yang menakjubkan tak banyak meningkatkan harga jual sebuah rumah, karena kebutuhan masing – masing orang berbeda. Apalagi, intensitas bekerja di rumah tidak sebanyak saat bekerja di luar rumah.

2.Memperluas Kamar Mandi

Salah satu tren desain yang banyak diikuti belakangan ini adalah membuat ruang mandi senyaman mungkin. Untuk mengaplikasikannya, kamar mandi pun diperluas dengan hiasan mewah yang memukau.

Padahal kamar mandi tidak perlu terlalu luas, asal sudah sesuai dengan kebutuhan, sebenarnya itu sudah cukup.

Di lain sisi, kamar mandi juga merupakan ruang pribadi, sehingga kemewahannya hanya bisa dinikmati oleh individu si pemilik rumah saja. Mengapa tidak mempercantik ruang tamu, ruang tidur, atau teras rumah terlebih dahulu?

3.Dapur Mewah

Anda memiliki hobi memasak dan merasa perlu untuk memiliki sebuah dapur mewah dengan beragam barang serta interior berkelas? Jika berpikir demikian, maka coba berpikir ulang, apa yang sebenarnya Anda inginkan?

Dapur dengan peralatan lengkap seharusnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hobi Anda, tidak harus mempercantiknya dengan banyak material mahal, sebab itu malah buang – buang uang. Beda cerita jika Anda memang sudah kelebihan uang.

(sumber : Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×