kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Gandeng Hino Academy, Putra Rajawali Kencana (PURA) latih mekanik secara online


Senin, 01 Juni 2020 / 22:57 WIB
Gandeng Hino Academy, Putra Rajawali Kencana (PURA) latih mekanik secara online
ILUSTRASI. Armada truk PT Putra Rajawali Kencana Tbk (Pura Trans)

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) gandeng PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk memberikan pelatihan online kepada mekanik perusahaan. Kegiatan pelatihan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 27 - 29 Mei 2020.

Secara total, terdapat sembilan materi yang diajarkan dalam pelatihan tersebut. Beberapa di antaranya meliputi dasar-dasar mesin dan sasis, maintenance mesin dan sasis, serta pengenalan B30 dan common rail.

Corporate Secretary PURA Ratna Hidayati mengatakan, pemberian pelatihan bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada mekanik perusahaan di tengah masa pandemi virus corona. 

Baca Juga: Terdampak virus corona, Putra Rajawali Kencana (PURA) bakal revisi target kinerja

Menurut Ratna, pengetahuan karyawan harus terus ditingkatkan dan diperbarui. Dengan cara tersebut, perusahaan bisa terus menjaga kualitas layanan kepada pelanggan.

“Kami berharap para mekanik perusahaan dapat kembali menyegarkan kembali serta meningkatkan pengetahuan mereka dari pelatihan ini,” kata Ratna dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (1/6).

Upaya peningkatan SDM tersebut dilakukan melalui program HMSI yang bernama Hino Academy. Asal tahu saja, program Hino Academy merupakan program pelatihan secara terbuka untuk pelanggan setia dan diler Hino di seluruh Indonesia. 

Program ini berisi kegiatan pelatihan untuk mekanik seperti program pelatihan mengenai perawatan, perbaikan kendaraan, engine overhaul, dan chassis overhaul. Pelatihan ini digelar agar armada bisnis yang dimiliki pelanggan tetap dalam kondisi prima dan mampu beroperasi secara  maksimal.

Customer Mekanik Training Section Head Hino Academy Deden Wahyu mengatakan, sebelumnya Hino Acedemy telah memberikan pelatihan sejenis di masa pandemi. Akan tetapi sasarannya kala itu adalah mekanik diler.

“Pada awal Mei ini kami jajaki dengan mekanik customer. Artinya, Pura Trans adalah pertama dan pionir untuk training mekanik online. Kamu juga ucapkan terima kasih atas antusiasme mekanik Pura Trans bergabung dalam training online ini,” kata Deden.

Baca Juga: Hino tawarkan diskon layanan servis di tengah pandemi corona

Apresiasi untuk peserta training juga disampaikan oleh Technical Training & Total Support Center Department Head Hino Training Division, Suyadi. Menurutnya, kegiata pelatihan berlangsung dengan dengan alur diskusi  yang memuaskan.

“Semoga bermanfaat bagi rekan mekanik dan perusahaan Rajawali Group,” pungkas Suyadi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×