kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,27   -8,08   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Tokopedia dan Grab, XL Axiata (EXCL) siap dorong penjualan produk dan layanan


Jumat, 20 Agustus 2021 / 13:33 WIB
Gandeng Tokopedia dan Grab, XL Axiata (EXCL) siap dorong penjualan produk dan layanan
ILUSTRASI. XL Axiata (EXCL)


Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) resmi menjalin kerjasama dengan Tokopedia dan Grab dalam meningkatkan layanan penjualan produk digital melalui Master Aggregator Modern Channel.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengungkapkan, peningkatan customer experience merupakan salah satu pilar bisnis XL Axiata. Untuk itu, kerjasama ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dalam mendapatkan produk dan layanan XL Axiata. 

"Kedua perusahaan ini merupakan perusahaan besar dengan basis teknologi di Indonesia. Kedua perusahaan menyediakan ekosistem digital yang komplit," ungkap David dalam Konferensi Pers yang digelar virtual, Jumat (20/8).

David pun mengharapkan, kerjasama ini dapat memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh produk di tengah situasi pandemi Covid-19 yang terjadi.

Baca Juga: XL Axiata ngebut menggelar uji coba jaringan 5G di empat kota

Sejumlah produk yang ditawarkan meliputi pulsa, paket data, kartu perdana hingga berbagai layanan lainnya.

Sementara itu, Vice Chairman & Co Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison menambahkan, pengembangan digital memang terus dilakukan pihaknya. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 42 kategori untuk digital yang tersedia di platform Tokopedia.

Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan yang tersebar di 99% kecamatan di Indonesia, Leontinus yakin akses masyarakat dalam mendapatkan produk akan semakin terbuka.

"Kita percaya akan kolaborasi terutama di masa pandemi ini. Kolaborasi ini sangat penting bagi kita untuk bersama-sama bukan hanya menjaga ekonomi Indonesia tapi juga turut memulihkan ekonomi Indonesia," ujar Leontinus.

Dalam kesempatan yang sama, Director of Partnership & Business Development Grab Kertapradana Subagus memastikan pihaknya sebagai Master Aggregator Modern Channel siap mendorong perluasan penjualan produk XL Axiata melalui ekosistem digital Grab.

 

Langkah ini juga merupakan komitmen Grab dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan XL Axiata untuk memperluas penawaran berbagai produk digitalnya ke dalam ekosistem kami yang luas, yang dapat menjangkau beberapa ekosistem seperti mitra pengemudi kami mitra merchant kami," pungkas Dana.

Selanjutnya: Bank Capital (BACA) akan rights issue 20 miliar saham, siapa calon investornya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×