kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gapura Prima Group jual hotel dan apartemen


Selasa, 28 November 2017 / 06:28 WIB
Gapura Prima Group jual hotel dan apartemen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gapura Prima Group akan menjual GP Hotel Mega Kuningan. Perusahaan ini menargetkan perolehan dana sekitar Rp 100 miliar dari penjualan satu gedung hotel tersebut.

Arvin F Iskandar, Managing Director Gapura Prima Group, mengatakan, penjualan hotel tersebut merupakan bagian dari strategi bisnis grup. Semua proyek proyek properti yang sudah dikembangkan arahnya akan dijual.

"Kami mempunyai kebijakan sebagai develover, yakni membangun proyek, hold sementara dan at the end akan dijual saat harganya sudah bagus. Kami menargetkan penjualannya sekitar Rp 100 miliar," katanya, Sabtu (25/11).

GP Hotel sudah beroperasi sejak tahun 2013. Semula nama hotel ini adalah Best Western Mega Kuningan. Hotel tersebut kemudian berganti nama setelah habis masa kontrak dengan operator hotel tersebut.

Arvin menjelaskan, penjualan hotel tersebut bukan lantaran tingkat okupansi rendah melainkan lebih kepada sisi strategis bisnis perusahaan tersebut. Saat ini, tingkat keterisian hotel berkapasitas 67 unit kamar itu mencapai 70%.

Strategi yang sama juga akan dilakukan Gapura Prima Group untuk apartemen sewa di proyek Bellevue Place Jl MT Haryono. Arahnya, apartemen tersebut akan dilego, tetapi untuk sementara akan ditahan dan dikembangkan menjadi apartemen sewa. "Apartemen sewa memang strategi kami agar bisa mendapat keuntungan dari kenaikan harga. Kalau dijual nanti bisa jadi semacam kondotel," sebut Arvin.

Bellevue Place MT Haryono merupakan proyek premium Gapura Prima Group yang dibangun di lahan seluas 4.200 meter persegi (m²) berkapasitas 315 unit. Sebanyak 220 unit apartemen strata title dan 95 unit apartemen sewa.

Proyek ini sudah groundbreaking akhir tahun 2016 lalu dan topping off atau tutup atap pada November 2017 ini. Pembangunan proyek itu ditargetkan selesai tahun depan. Untuk mengembangkan proyek ini, Gapura Prima Group menggelontorkan dana sekitar Rp 300 miliar.

Hingga saat ini, perusahaan ini mengklaim sudah menjual 60% dari apartemen strata title. Sementara untuk mengelola apartemen sewa, perusahaan ini sedang menjajaki kerjasama dengan operator internasional.

Unit apartemen Bellevue Place MT Haryono saat ini dijual dengan harga Rp 35 jutaan per m². Pada saat awal peluncuran, harganya sekitar Rp 29 jutaan per m². Dari proyek Bellevue Place MT Haryono, Gapura Prima Group menargetkan penjualan sekitar Rp 450 miliar.

Ihwal PT Gapura Prima Tbk (GPRA), anak usaha Gapura Prima Group yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI), juga terus mengejar target penjualan. Hingga saat ini, perusahaan properti ini telah mengantongi pendapatan sekitar 70% dari target Rp 600 miliar. Namun, Arvin tidak menyebutkan target Gapura Prima Group tahun ini. Arvin menyatakan, bisnis properti sampai akhir tahun ini maupun sepanjang tahun depan belum akan menggeliat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×