CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Garap milenial, CoHive gandeng Binus buka coworking space


Kamis, 22 Agustus 2019 / 18:16 WIB

Garap milenial, CoHive gandeng Binus buka coworking space
ILUSTRASI. Sinar Mas Agribusiness and Food Meningkatkan Capaian Keberlanjutan Industri Kelapa Sawit Tahun 2018


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Melalui kolaborasi dengan Universitas Bina Nusantara (BINUS), CoHive meresmikan ruang kerja komunal ( coworking space) terbarunya yang terletak di lantai 3, BINUS Square pada hari ini. Tempat ini dirancang untuk menjadi pusat bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan jaringan serta potensi di dunia industri digital yang kini sedang berkembang.

Memahami bahwa generasi milenial mulai mendominasi lapangan kerja di Indonesia, CoHive dan BINUS berkomitmen untuk memberikan ruang dan fasilitas bagi para talenta muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka. Upaya ini pun sejalan dengan arahan pemerintah untuk meningkatkan potensi tenaga kerja Indonesia.

Baca Juga: Pasokan co-working space di Jakarta semakin meningkat

Jumlah penduduk Indonesia selama beberapa tahun mendatang terus meningkat, yaitu dari 268 juta pada tahun 2018 menjadi 317 juta pada tahun 2045. Pada 2019 saja, sekitar 24 persen populasi penduduk Indonesia adalah generasi milenial.

Jumlah yang sangat signifikan ini membuat Indonesia berpotensi menjadi negara berpendapatan tinggi, karena generasi milenial yang produktif ini akan menempati berbagai posisi strategis di Indonesia.

Ruang ini memungkinkan para mahasiswa untuk berinteraksi dan bertukar pikiran langsung dengan para pelaku kreatif, para pendiri startup dan wiraswasta muda. Pendiri dan CEO CoHive, Jason Lee menjelaskan bahwa CoHive@BINUS Square menawarkan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa untuk berjejaring dengan para pakar dari berbagai industri.

“Kami ingin membantu BINUS menginkubasi potensi mahasiswa untuk menciptakan perusahaan startup di Indonesia. Selain itu, CoHive@BINUS Square juga menjembatani mahasiswa untuk mendapatkan akses peluang kerja yang lebih besar,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis(22/8).

Baca Juga: CoHive: Kami CoWorking space pertama yang mengoperasikan gedung tingkat tinggi

Dewasa ini, generasi milenial memiliki berbagai macam peluang karir. Perusahaan startup merupakan pilihan bisnis yang banyak diminati. Menurut Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), pertumbuhan startup di Indonesia diperkirakan mencapai 20%-30% karena tingginya permintaan solusi digital dalam bisnis, industri, pemerintahan dan di sektor lain. 

Wakil Rektor bidang Ketenagakerjaan Global & Kewirausahaan BINUS, Meyliana mengatakan bahwa kerjasama BINUS dan COHIVE diharapkan dapat menjadi sarana menyenangkan bagi mahasiswa untuk terus belajar dan menjalin relasi.

“Hal ini selaras dengan tingginya minat mahasiswa untuk menciptakan startup baru di berbagai bidang. Mereka sangat membutuhkan ruang yang dinamis untuk berinteraksi,” tambah Meyliana.

Coworking di Binus ini seluas 600 m² dengan menawarkan daily pass, team desk dan private office. Hingga saat ini, CoHive memiliki 9.000 member dari 900 perusahaan yang menyewa di 33 lokasi seluas 66.000 m² di Jakarta, Medan, Yogyakarta dan Bali.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0023 || diagnostic_api_kanan = 0.0035 || diagnostic_web = 0.4243

Close [X]
×