kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garbonas 12.12, Lazada Logistik tangani pengiriman order 2 kali lipat lebih banyak


Jumat, 18 Desember 2020 / 20:50 WIB
Garbonas 12.12, Lazada Logistik tangani pengiriman order 2 kali lipat lebih banyak
ILUSTRASI. Seorang petugas menyortir barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada, Depok, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca keriaan Tiga Hari Belanja Online Nasional atau Garbolnas (12-14 Desember 2020), Lazada mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat dibandingkan festival belanja 12.12 di tahun lalu.

Hal ini tercetak dari segi jumlah pembeli, order yang diterima dan jumlah penjual yang melakukan penjualan selama periode Garbolnas. Untuk itu, terjadi peningkatan 2x lipat order yang harus diantar sejak tanggal 12 Desember hingga saat ini.

Chief Customer Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja online di Garbolnas menyebabkan lonjakan pesanan yang luarbiasa.

"Lazasa memahami antusiasme konsumen untuk bisa segera mendapatkan paketnya. Untuk itu, para sellers, mitra brand, tim logistik dan customer care Lazada bekerja ekstra keras untuk dapat melayani konsumen sebaik-baiknya," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima oleh Kontan.co.id, Jumat (18/12).

Baca Juga: Tokopedia, Lazada hingga Blibli, ini 10 perusahaan yang kenakan PPN mulai hari ini

Ia melanjutkan, pada saat check out, konsumen akan langsung mendapatkan informasi mengenai perkiraan tanggal kedatangan paket di aplikasi Lazada dan Lazada akan berupaya mengirimkan paket tersebut sebelum masa perkiraan terakhir.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pelacakan keberadaan paket secara mandiri dan berkala juga langsung di aplikasi Lazada agar dapat mempersiapkan diri untuk menerima paket.

“Dengan tingginya lonjakan pesanan di Garbolnas kali ini, diharapkan konsumen dapat bersabar menunggu kehadiran paket pesanan. Customer Care Lazada siap untuk membantu menjawab pertanyaan dari konsumen, baik secara langsung ataupun melalui CLEO yang siap sedia 24/7. Namun kami himbau konsumen untuk mengecek tanggal perkiraan kedatangan di aplikasi dan lakukan pelacakan mandiri melalui aplikasi terlebih dahulu agar informasi dan bantuannya lebih tepat sasaran,” lanjut Ferry.

Dengan lebih dari 10 warehouse, 11 sortation center di mana tiga di antaranya sudah terotomatisasi, 110 hub atau pusat pengantaran serta lebih dari 12.000 mitra kurir yang tersebar di 45 kota di Indonesia, Lazada Logistic Indonesia terus bekerja keras untuk melakukan pengiriman paket konsumen tanpa hambatan.

Chief Logistic Officer Lazada Logistic Indonesia, Philippe Auberger menambahkan, mengingat sangat banyaknya order dan jumlah paket yang harus dikirimkan, pihaknya terus berupaya memastikan seluruh pesanan dapat diterima sesuai dengan perkiraan waktu yang tertera di aplikasi Lazada saat konsumen melakukan check out.

"Perkiraan waktu tersebut sudah memperhitungkan volume order yang mungkin terjadi hingga mempertimbangkan kesiapan tim ekspedisi dan mitra logistik kami," kata dia.

Baca Juga: Lazada: Pembeli 11.11 tahun ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu

Setelah paket mulai dikirimkan, konsumen juga bisa melakukan penelusuran keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi Lazada. Fitur ini mempermudah konsumen untuk mengetahui estimasi kapan paket akan diterima.

Ia melanjutkan, telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan Garbolnas 2020 sejak jauh-jauh hari. Pihaknya sudah memperkirakan akan menangani lebih dari tiga juta paket setiap harinya selama periode Garbolnas 2020 yang sudah akan kami tangani begitu pesanan mulai masuk di platform Lazada di tanggal 12 Desember pukul 00.00.

"Belasan ribu karyawan kami siap melakukan pengepakan barang, dari brand dan penjual yang menitipkan barang di warehouse kami (Fulfillment by Lazada) dan lebih dari 12.000 mitra kurir siap mengantarkan paket pesanan ke alamat pembeli sejak dini hari tersebut,” tutup Philippe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×