kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda-Aerojasa kerja sama jaringan kargo udara


Kamis, 30 Maret 2017 / 16:30 WIB
Garuda-Aerojasa kerja sama jaringan kargo udara


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Garuda Indonesia dan PT Aero Jasa Cargo (AJC atau Aeroexpress) akan melakukan kerja sama untuk memperluas jaringan layanan pengiriman kargo udara nasional. Keduanya meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada Kamis (30/3).

Rencana kerja sama tersebut mencakup dua bidang yakni kerja sama layanan door to door dan kerja sama peresmian Cargo Service Center (CSC) melalui program Kerja Sama Operasi (KSO) antara Garuda Indonesia Cargo dengan Aerojasa Cargo.

Melalui layanan kerja sama door to door, kini para pelanggan Aerojasa Cargo akan semakin dimudahkan untuk melakukan pengiriman barang di wilayah domestik melalui jaringan layanan masing-masing entinas bisnis Garuda Indonesia Group tersebut.

Selain itu, melalui Kerja Sama Operasi (KSO) Garuda Indonesia Cargo dan AJC kini dapat bersama-sama untuk mengembangkan perluasan jaringan layanan kargo dengan membuat kerja sama pengelolaan Cargo Service Center (CSC) di Tebet.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan, pembukaan CSC ini merupakan salah satu upaya mengembangkan potensi kargo udara di Indonesia. Ke depannya layanan melalui CSC ini diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkap Sigit dalam keterangan resminya, Kamis (30/3).

Sigit menambahkan, kerja sama tersebut merupakan bagian dari ekspansi bisnis Garuda guna meningkatkan pertumbuhan market share perusahaan di domestik. 

Sementara itu, Direktur Utama Aero Jasa Cargo, Bambang Sunan berharap kerja sama tersebut semakin memperkuat aspek utama layanan perusahaan kami terkait konfirmasi ruang, penanganan di bandara, komitmen harga yang bersaing, handling operasional, pendidikan dan pelatihan, serta sistem yang mendukung.

Cargo Service Center (CSC) yang dikelola Aero Jasa Cargo tersebut bernama CSC KSO Tebet yang berlokasi di area Aerowisata Park, Tebet Jakarta Selatan. Ini merupakan CSC ke-13 yang dibuka di wilayah Jabodetabek. Saat ini telah terdapat 6 CSC yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo, dan 10 CSC KSO yang dikelola oleh mitra perusahaan.

Melalui CSC, Garuda Indonesia Cargo melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to Port. Sementara melalui CSC di pusat kota, para pengguna jasa dapat melakukan pengiriman atau pengambilan barang/ dokumen tanpa harus datang ke bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×