Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berkolaborasi dengan perusahaan kosmetik asal Indonesia yang memproduksi brand kecantikan Wardah dan Kahf. Kolaborasi tersebut menghadirkan produk eksklusif bagi pengguna jasa Garuda Indonesia, khususnya calon jamaah haji dan umrah.
Produk kecantikan eksklusif ini tidak mengandung alkohol ( non alcohol) dan tidak mengandung bau wangi ( non fragrance). Produk dari Wardah dan Kahf tersebut telah diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan beribadah di tanah suci.
Produk kecantikan eksklusif dari Wardah terdiri dari Head to Toe Cleanser, sunscreen gel, moist plus, anti perspirant deodorant, multi purpose sanitizer, dan zam zam spray bottle. Sementara itu, produk perawatan tubuh eksklusif dari Kahf terdiri dari Kahf Cooling & Brightening Face Wash, Kahf Refreshing Hair and Body Wash, Kahf Comforting Antiperspirant Deodorant, Kahf Complete Protection Face and Body Sunscreen Moisturizer, Kahf Multipurpose Moisturizing Balm, dan Zamzam Spray Bottle.
Garuda Indonesia dan PT Paragon Technology & Innovation selaku produsen produk tersebut memperkenalkan kolaborasi secara perdana ke para penumpang GA 980 rute penerbangan Jakarta-Jeddah pada Senin (17/4).
Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Bidik Kenaikan Pendapatan Hingga 10% pada Lebaran 2023 Ini
Produk tersebut dapat diakses melalui berbagai saluran penjualan Garuda Indonesia, seperti Sales on Board (SoB), lounge, kantor penjualan, hingga website Garuda Shop https://garudashop.garuda-indonesia.com/ maupun pada kanal penjualan yang dimiliki oleh Paragon.
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia secara konsisten terus berupaya untuk mendukung daya saing produk unggulan dalam negeri. Salah satunya melalui kolaborasi dengan berbagai brand lokal untuk menghadirkan nilai tambah bagi para pengguna jasa.
“Kolaborasi dengan Paragon ini merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi perjalanan ibadah para calon jamaah haji dan umrah sekaligus untuk mendukung produk lokal bersertifikat halal dengan menyediakan platform untuk memperkenalkan produknya," kata Irfan, Selasa (18/4).
Irfan menyadari, industri dalam negeri memiliki peran penting dalam membangun perekonomian negara. Oleh sebab itu, langkah ini diharapkan akan dapat turut mendorong pengembangan berbagai industri lokal yang dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional.
Dalam kesempatan yang sama, CEO Paragoncorp Harman Subakat memandang kolaborasi dua perusahaan besar Indonesia ini secara positif. Menurutnya, produk Wardah dan Kahf dapat melengkapi ibadah umrah melalui produk perawatan lengkap sehingga menjadikan perjalanan umrah dapat lebih berkah dan penuh makna.
Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Pilih Tak Bagi Dividen, Ini Alasan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News