kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia Dinobatkan sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia Tahun 2023


Kamis, 01 Februari 2024 / 04:39 WIB
Garuda Indonesia Dinobatkan sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia Tahun 2023
ILUSTRASI. Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia untuk performa sepanjang tahun 2023. REUTERS/Willy Kurniawan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garuda Indonesia kembali menerima pengakuan internasional. Kali ini, Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia untuk performa sepanjang tahun 2023.

Melansir laman Kabar BUMN, penghargaan ini dirilis oleh lembaga independen asal Inggris yang menilai tingkat ketepatan waktu (on-time performance) untuk maskapai penerbangan global yakni OAG Flightview.

Melihat data yang diterbitkan oleh OAG melalui “Annual On-Time Performance for 2023”, Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dari Top 20 Global Airlines.

Sekaligus menjadi maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik.

Hal ini direpresentasikan melalui persentase On-Time Performance (OTP) mencapai 95,28% untuk total lebih dari 49 ribu penerbangan yang dioperasikan selama tahun 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan bahwa pencapaian yang diterima pada awal tahun ini tidak hanya menjadi sebuah optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia.

Baca Juga: Garuda (GIAA) Beli Sertifikat Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca di Bursa Karbon

Namun juga sebagai flag carrier untuk terus mengoptimalkan berbagai lini layanan dan operasional agar dapat menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu juga menjadi salah satu cerminan semangat dan komitmen yang dipegang teguh oleh seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan sebuah layanan penerbangan aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat selama lebih dari 7 dekade.

Irfan menambahkan, pasca pandemi, ada banyak tantangan yang akan dihadapi oleh industri penerbangan.

"Menyadari hal tersebut serta bertepatan dengan upaya optimalisasi kinerja yang saat ini tengah kami laksanakan, utamanya dari aspek opersional dan layanan," jelasnya. 

Baca Juga: Kemenparekraf Berupaya Turunkan Harga Tiket Pesawat, Demi Dongkrak Wisatawan Domestik

Dia menambahkan, Garuda Indonesia memastikan untuk terus mengedepankan komitmen untuk menghadirkan seamless experience bagi masyarakat yang dilaksanakan melalui koordinasi intensif bersama para pemangku kepentingan kebandarudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×