kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia Group Siapkan 1,4 Juta Kursi pada Periode Lebaran 2024


Rabu, 13 Maret 2024 / 13:24 WIB
Garuda Indonesia Group Siapkan 1,4 Juta Kursi pada Periode Lebaran 2024
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia di Bandara Internasional I?Gusti Ngurah Rai, Bali.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garuda Indonesia Group telah menyiapkan lebih dari 1,4 juta kursi penerbangan untuk periode arus mudik dan arus balik Lebaran yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 April (H-7) hingga 21 April 2024 (H+11).

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Garuda Indonesia Group mengoptimalkan pengoperasian pesawat berbadan lebar dan menambah sedikitnya 27.500 kursi pada rute domestik dan internasional. 

Hal ini dilakukan baik oleh Garuda Indonesia maupun Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, terutama untuk rute-rute yang banyak dipilih oleh masyarakat.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Naik Dalam Periode Mudik 2024

Ketersediaan kursi dari Garuda Indonesia Group terdiri dari minimal 706.706 kursi yang disediakan oleh Garuda Indonesia dengan menggunakan armada B777-300 ER, A330-300, A330-200, dan B737-800NG. Sementara itu, Citilink akan menyediakan minimal 710.660 kursi penerbangan dengan menggunakan armada A320 dan ATR.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, menyatakan komitmen perusahaan untuk memastikan aksesibilitas udara bagi masyarakat, terutama dalam menyambut Lebaran tahun ini. 

"Momen Lebaran tidak hanya penting untuk memberikan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, tetapi juga untuk mengoptimalkan pertumbuhan jumlah penumpang," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (13/3).

Baca Juga: Sambut Ramadan, BNI Siapkan Berbagai Promo Menarik

Selama periode puncak Lebaran, Garuda Indonesia Group akan fokus meningkatkan kapasitas penerbangan ke berbagai destinasi domestik favorit seperti Padang, Solo, Palembang, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Ekstra penerbangan juga akan dioperasikan, dengan Garuda Indonesia merencanakan minimal 170 penerbangan tambahan, dan Citilink sekitar 16 penerbangan tambahan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Garuda Indonesia Group memperkirakan pertumbuhan perjalanan udara akan terus meningkat. Pada tahun ini, jumlah kursi yang disediakan meningkat lebih dari 1,4 juta kursi atau naik sebesar 18% dibandingkan dengan periode puncak Lebaran tahun 2023.

Selain meningkatkan ketersediaan kursi, fokus utama Garuda Indonesia Group adalah memastikan keamanan dalam setiap aspek penerbangan. Hal ini sesuai dengan nilai inti layanan penerbangan Garuda Indonesia yang selalu menekankan pentingnya aspek keamanan, baik dalam budaya kerja awak pesawat maupun pemenuhan regulasi keamanan yang berlaku.

Baca Juga: Pilot Batik Air Tertidur Saat Penerbangan Kendari-Jakarta, Ini Kronologisnya

Untuk mencapai tujuan ini, Garuda Indonesia Group melakukan perawatan berkala menyeluruh pada armada yang akan beroperasi, serta mengoptimalkan kesiapan awak pesawat melalui sistem manajemen risiko kelelahan dan langkah-langkah mitigasi operasional lainnya dalam aspek keamanan.

Perusahaan akan terus memantau pergerakan masyarakat untuk memastikan kesiapan layanan penerbangan dapat terpenuhi dengan baik. Garuda Indonesia Group berharap bahwa momentum Lebaran tahun 2024 akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kinerja perusahaan sambil tetap memprioritaskan kebutuhan akan transportasi udara yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×