kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia tawarkan pensiun dini bagi karyawan, Dirut: Ini langkah berat


Jumat, 21 Mei 2021 / 12:14 WIB
Garuda Indonesia tawarkan pensiun dini bagi karyawan, Dirut: Ini langkah berat
ILUSTRASI. PT Garuda Indonesia Tbk dikabarkan menawarkan program pensiun dini bagi para karyawannya.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk dikabarkan menawarkan program pensiun dini bagi para karyawannya. Menanggapi hal tersebut, manajemen Garuda mengatakan saat ini pihaknya tengah dalam tahap awal penawaran program pensiun yang dipercepat bagi karyawan Garuda Indonesia yang memenuhi kriteria dan persyaratan keikutsertaan program tersebut. 

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, penawaran program ini dilakukan sejalan dengan upaya pemulihan kinerja usaha yang dilakukan perusahaan agar kinerjanya menjadi lebih sehat serta adaptif di era kenormalan baru.

"Situasi pandemi yang masih terus berlangsung hingga saat ini, mengharuskan perusahaan melakukan langkah penyesuaian aspek supply dan demand di tengah penurunan kinerja operasi imbas penurunan trafik penerbangan yang terjadi secara signifikan," papar Irfan dalam keterangan resmi yang diterima Kontan. 

Dia menambahkan, program pensiun dipercepat ini ditawarkan secara sukarela terhadap karyawan yang  telah memenuhi kriteria. "Kebijakan ini menjadi penawaran terbaik yang dapat kami upayakan terhadap karyawan ditengah situasi pandemi saat ini, yang tentunya  senantiasa mengedepankan kepentingan bersama seluruh pihak, dalam hal ini karyawan maupun perusahaan," tegasnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) luncurkan promo dengan diskon harga tiket 25%

Irfan juga memastikan bahwa seluruh hak pegawai yang akan mengambil program tersebut akan dipenuhi sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku serta kebijakan perjanjian kerja yang disepakati antara karyawan dan Perusahaan. 

"Ini merupakan langkah berat yang harus ditempuh Perusahaan. Namun opsi ini harus kami ambil untuk bertahan ditengah ketidakpastian situasi pemulihan kinerja industri penerbangan yang belum menunjukan titik terangnya di masa pandemi Covid-19 ini," kata Irfan.

Baca Juga: Garuda Indonesia Group layani penerbangan dengan pilot dan awak yang telah divaksin

Melalui program pensiun yang dipercepat tersebut, lanjutnya, Garuda berupaya untuk memberikan kesempatan kepada karyawan yang ingin merencanakan masa pensiun sebaik mungkin, khususnya bagi mereka yang memiliki prioritas lain di luar pekerjaan, maupun peluang karir lainnya di luar perusahaan. 

Selanjutnya: Dirut Garuda: Kami welcome dengan kehadiran Super Air Jet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×