CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   -30.000   -1,94%
  • USD/IDR 15.740   98,00   0,62%
  • IDX 7.244   -140,01   -1,90%
  • KOMPAS100 1.117   -21,26   -1,87%
  • LQ45 887   -14,43   -1,60%
  • ISSI 220   -4,35   -1,94%
  • IDX30 457   -6,42   -1,38%
  • IDXHIDIV20 554   -6,30   -1,12%
  • IDX80 128   -2,00   -1,53%
  • IDXV30 139   -0,11   -0,08%
  • IDXQ30 153   -1,86   -1,20%

Garuda Metalindo (BOLT) Lebarkan Sayap Bisnis ke Meksiko


Kamis, 29 Agustus 2024 / 11:02 WIB
Garuda Metalindo (BOLT) Lebarkan Sayap Bisnis ke Meksiko
ILUSTRASI. genjot kinerja Garuda Metalindo (BOLT) ekspansi ke pasar Meksiko


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen fastener otomotif terbesar dan terintegrasi secara vertikal di Indonesia, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) telah mengambil langkah awalnya ke pasar Meksiko dengan berhasil mendapatkan pelanggan utama. 

BOLT kini akan secara konsisten memasok komponen untuk sistem rem kendaraan roda empat sebagai penanda ekspansi signifikan dari jejak globalnya.

Dengan memanfaatkan keunggulan kompetitifnya sebagai salah satu pemasok terkemuka bagi produsen otomotif Jepang, serta pengalaman puluhan tahun dan kepatuhan terhadap standar produksi global, BOLT berkomitmen penuh untuk memperluas kehadirannya di pasar internasional melalui penetrasi pasar yang strategis dan agresif. 

Baca Juga: Garuda Metalindo (BOLT) Bidik Pendapatan Tumbuh 9% di 2024, Begini Strateginya

Masuknya BOLT ke pasar Meksiko baru-baru ini diproyeksikan akan menciptakan peluang bagi perusahaan untuk mendapatkan pembeli tambahan di wilayah tersebut. 

"Oleh karena itu, ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekspor, mengurangi dampak penurunan industri otomotif domestik, dan memastikan pertumbuhan berkelanjutan di masa depan," ujar Direktur Garuda Metalindo Anthony Wijaya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (29/8).

Meskipun ekspor awal ke pasar Meksiko masih relatif kecil, Manajemen BOLT mengakui potensi negara tersebut cukup besar. Meksiko adalah negara penghasil mobil terbesar ke-7 di dunia, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-15. 

Ke depannya, BOLT bertujuan untuk memperluas kehadirannya di pasar Meksiko dengan mengakuisisi lebih banyak pelanggan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×