kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda resmikan gudang kargo di bandara Soetta


Kamis, 12 April 2012 / 15:04 WIB
Garuda resmikan gudang kargo di bandara Soetta
ILUSTRASI. Petugas memasukkan pakaian ke dalam Ultra Violet (UV) Box Sterilization di gerai Sogo, Plaza Senayan Jakarta, Rabu (24/6). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/24/06/2020


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meresmikan pemakaian gudang kargo domestik yang berada di area pergudangan bandara Soekarno – Hatta (Soetta) Jakarta. Acara peresmian gudang langsung dilakukan oleh Emirsyah Satar, selaku Direktur Utama Garuda Indonesia.

Gudang kargo berkapasitas ruangan 4.625,12 meter ini, memiliki fasilitas khusus seperti jalur khusus untuk penerimaan barang prioritas layanan eksklusif pengiriman paket dan dokumen dan layanan pengiriman alat berat.

Gudang kargo ini sudah dilengkapi peralatan keamanan untuk mendeteksi barang berbahaya seperti peralatan x-ray. Emirsyah mengatakan, renovasi gudang kargo ini merupakan upaya Garuda Indonesia meningkatkan layanannya bagi pengguna jasa kargo.

“Upaya ini juga merupakan salah satu bagian dari program jangka menengah, dimana tahun 2015 mendatang, kargo Garuda Indonesia akan menjadi pemimpin di Asia,” tambah Emirsyah.

Pada kesempatan serupa, Garuda juga ganti penampilan website baru Garuda Indonesia Cargo serta mengimplementasikan sistem e-cargo (cargo management system). Ini merupakan sistem yang memungkinkan pengguna jasa melakukan pembukuan secara online.

Selain itu, Garuda juga memiliki fasilitas pembukuan online yang bisa membuat pengguna jasa memanfaatkan web untuk melakukan tracking barang.

Garuda Indonesia Cargo adalah salah satu Strategic Business Unit Garuda Indonesia yang bergerak di bidang pengiriman barang. Saat ini, Garuda Indonesia melayani pengiriman barang ke rute domestik maupun internasional, sesuai dengan rute penerbangan Garuda Indonesia.

Tahun 2011 lalu, Garuda telah membawa sebanyak 229.000 ton kargo, naik 10,8% dari realisasi tahun 2010 lalu yang sebanyak 207 ribu ton kargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×