kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garudafood (GOOD) gelar vaksinasi untuk 3.000 karyawan pabrik di Pati


Selasa, 06 Juli 2021 / 22:27 WIB
Garudafood (GOOD) gelar vaksinasi untuk 3.000 karyawan pabrik di Pati
ILUSTRASI. Vaksinasi karyawan pabrik Garudafood di Pati,?Jawa Tengah.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 secara masif di beberapa pelosok daerah secara bersamaan. Penyebaran dan mutasi virus yang sangat cepat membuat angka positivity rate Indonesia meningkat drastis.

Setiap harinya laporan jumlah kasus positif terus bertambah dan seluruh fasilitas kesehatan saat ini kewalahan dalam menangani pasien, tidak terkecuali juga dengan situasi di Pati, Jawa Tengah.

Sejak awal Juni hingga saat ini Ketua Satuan Tugas penanganan Covid-19 Pati yang sekaligus menjabat sebagai Bupati Pati H. Haryanto terus berupaya menekan laju penyebaran virus. Salah satunya melalui program vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan sejak akhir Juni 2021.

Dia menyebut, percepatan vaksinasi pada kategori dengan wilayah zona merah atau daerah dengan penularan Covid-19 merupakan salah satu upaya Satgas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di area Pati. Oleh karena itu, Satgas menggandeng seluruh pihak yang mana salah satunya adalah industri untuk terlibat dalam menyukseskan program vaksinasi.

“Kami juga mengapresiasi inisiatif Garudafood yang sejak awal pandemi telah membentuk Satgas Covid-19 di area kerja pabrik yang berwenang untuk melakukan pencegahan, pemantauan, serta penanganan kesehatan karyawan secara proaktif,” ungkap H. Haryanto dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (6/7).

Baca Juga: Garudafood (GOOD) catatkan kenaikan penjualan 1,20% pada kuarta I-2021

Pada 6 – 7 Juli 2021, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk bekerja sama dengan Pangdam IV Diponegoro dan Forkopimda Pati (Bupati, Wakil Bupati Pati, Kapolres Pati, Kejari pati, DPRD Pati, Sekda Pati dan Dinas Kesehatan) menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk seluruh karyawan pabrik di Pati, Jawa Tengah dengan tema “Serbuan Vaksinasi Kabupaten Pati, Semangat Garudafood untuk Indonesia Lebih Sehat”.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan target vaksinasi sebanyak 3.000 karyawan Garudafood. Melalui kegiatan ini, Garudafood mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity serta mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.




TERBARU

[X]
×