kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaya Abadi Sempurna (SLIS) Luncurkan Kendaraan Listrik Roda Tiga untuk Segmen UMKM


Rabu, 26 April 2023 / 11:13 WIB
Gaya Abadi Sempurna (SLIS) Luncurkan Kendaraan Listrik Roda Tiga untuk Segmen UMKM
Unit kendaran?listrik?beroda tiga produksi PT Juara Bike dari grup?PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS)?bernama Selis Pujasera untuk UMKM.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) melalui anak perusahaan PT Juara Bike atau Seli baru saja meluncurkan kendaraan listrik beroda tiga bernama Selis Pujasera.

Perusahaan mengklaim produk anyarnya ini semakin diminati pelaku usaha sejak diluncurkan pada tahun 2023.  

Direktur Utama Gaya Abadi Nusantara Edi Hanafiah Kwanto menjabarkan, pihaknya pada tahun ini meluncurkan Selis Pujasera sebagai kendaraan listrik beroda tiga yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berkeliling menjajakan dagangannya.

"Selis pujasera ini dilengkapi dengan pedal yang bisa digowes oleh penggunaannya. Pedal ini tentu tidak berat karena dibantu oleh tenaga listrik. Dengan bantuan pedal dan tenaga listrik, penggiat UMKM yang mengendarakan Selis Pujasera ini bisa menjangkau area berjualan yang lebih jauh dan mengeluarkan tenaga yang lebih sedikit,” tutur Edi, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/4).

Selis Pujasera dibekali dinamo berkekuatan 500 watt dan baterai SLA yang sudah cukup untuk menemani penjual untuk berkendara sampai dengan 20 km. Dengan jarak ini, pengguna bisa jarak yang cukup ideal dengan kecepatan 15 km per jam.

Baca Juga: Laba Bersih Gaya Abadi Sempurna (SLIS) Melesat 67% pada 2022

Selis Pujasera sudah dimodifikasi sedemikian rupa dan bekerja sama dengan beberapa merek dagang, seperti Xi Bo Bike, Kopi Jago, dan Baso Jagorawi. Kerja sama antara Selis dan ketiga perusahaan ini berdampak terhadap pengembangan tipe baterai lithium di Selis Pujasera agar jarak tempuh yang lebih jauh.

"Tipe baterai ini merupakan tipe unggulan yang memiliki keamanan tinggi dan ketahanan baterai lebih lama. Hal ini merupakan sebuah kemajuan pengembangan teknologi yang menghasilkan jarak tempuh  hingga 300 km," sebutnya.

Sebagai informasi tambahan, SLIS berencana akan melaksanakan rights issue atau Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I (PMHMETD I) yang akan digunakan seluruhnya untuk PT Juara Bike.

 

Target penyetoran modal rights issue emiten berkode SLIS ini senilai Rp147 miliar yang dialokasikan ke Juara Bike untuk mengembangkan segmen kendaraan listrik.

Adapun, pada Januari- Maret 2023 membukukan penjualan sepeda listrik (e-bike) sebanyak 6.500 unit dan sepeda motor listrik (e-motor bike) 450 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×