kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gejolak harga minyak tak berdampak signifikan ke bisnis Radiant Utama (RUIS)


Kamis, 09 Januari 2020 / 20:29 WIB
Gejolak harga minyak tak berdampak signifikan ke bisnis Radiant Utama (RUIS)
ILUSTRASI. Pengerjaan Proyek Penunjang Jasa Migas oleh PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) di Sumur Meliwis.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa penunjang minyak dan gas (migas), PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) menilai, tren kenaikan harga minyak global akhir-akhir ini belum akan mempengaruhi kelangsungan bisnisnya.

Direktur Utama RUIS Sofwan Farisyi mengaku, kenaikan harga minyak global hanya bersifat sementara, sehingga tidak berdampak signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Sentimen tersebut juga tidak berpengaruh banyak terhadap permintaan atas proyek jasa penunjang eksplorasi dan eksploitasi migas bagi RUIS.

Baca Juga: Radiant Utama (RUIS) Optimistis Pendapatan Tumbuh Hingga 30% Tahun Depan

Lebih lanjut, pihak RUIS akan tetap fokus pada kegiatan bisnisnya pada tahun ini. Adanya lonjakan harga minyak mentah dunia juga tidak membuat RUIS mengubah strateginya dalam menjalankan bisnis, termasuk dalam hal mencari tender-tender kontrak baru di bidang jasa penunjang migas.

“Strategi kami tetap berfokus pada tender-tender yang memberikan kontribusi marjin yang lebih tinggi dari sebelumnya,” ujar Sofwan, Kamis (9/1).

Dalam berita sebelumnya, RUIS mengincar kontrak baru di kisaran Rp 2 triliun pada tahun ini. Jumlah tersebut sebenarnya lebih rendah dari capaian kontrak baru perusahaan per kuartal tiga tahun lalu sebesar Rp 3,98 triliun.

Baca Juga: Pasang target pendapatan hingga 30% tahun depan, ini alasan Radiant Utama (RUIS)

Sofwan pun bilang, penurunan target kontrak baru tersebut bukan masalah bagi RUIS. Pasalnya, emiten ini akan lebih selektif dalam mengikuti tender-tender proyek, terutama pada segmen jasa pendukung operasi.

Selain itu, memasuki 2020, RUIS akan lebih fokus untuk mengincar kontrak dari segmen jasa inspeksi dan jasa penunjang konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×