kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,63   -3,93   -0.44%
  • EMAS932.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Geliatkan pasar, Metropolitan Land (MTLA) luncurkan klaster Oxalis di Metland Puri


Selasa, 26 Januari 2021 / 20:35 WIB
Geliatkan pasar, Metropolitan Land (MTLA) luncurkan klaster Oxalis di Metland Puri
ILUSTRASI. Klaster Jura (Dokumen Metland) Metland Menteng Akan Rilis Klaster Baru Bertajuk Jura

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk kembali meluncurkan klaster baru, Oxalis di Metland Puri. Peluncuran tersebut diyakini akan terserap oleh pasar dengan baik.

Direktur Metropolitand Land Wahyu Sulistio menyebutkan rumah tapak kategori mewah selama masa pandemi ini penjualannya tidak terlalu menarik lantaran banyak yang menahan pembelian. 

"Yang kami lihat masih seksi itu di bawah Rp 1 miliar. Penjualan kami masih ditopang penjualan perumahan diharga Rp 1 miliar - Rp 1,5 miliar," ujarnya dalam peluncuran klaster Oxalis secara virtual, Selasa (26/1).

Adapun proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,3 ha dengan investasi sebesar Rp 140 miliar. Dari sana, perusahaan membanderol klaster itu mulai dengan Rp 900 jutaan hingga Rp 1,4 miliar yang terbagi dalam tiga tipe.

Baca Juga: Pengembang fokus pasarkan rumah tapak di tahun 2021

Dalam pengembangannya, emiten berkode saham MTLA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini membaginya dalam tiga tahap. Tahap pertama, perusahaan akan meluncurkan 56 unit. "Ini juga sekaligus untuk melihat reaksi pasar," sebutnya.

Perusahaan menargetkan market klaster tersebut untuk keluarga muda dengan rentang usia 30-an tahun. Ia menjelaskan, dalam membidik pasar pihaknya memproyeksikan dengan harga Rp 900 juta hingga Rp 1,4 miliar maka jika mengajukan KPR dengan cicilan sekitar Rp 10 juta. 

"Artinya, kurang lebih pendapatan per bulan sekitar Rp 30 juta atau Rp 15 juta jika joint income, kurang lebih supervisor atau manager," sebutnya.

Pihaknya optimistis klaster tersebut juga terserap pasar dengan baik. Bukan tanpa sebab, Wahyu bilang hal tersebut melihat dari progres penjulan klaster-klaster sebelumnya seperti klaster East Terrace di Cyber City yang sudah sold out. Kemudian, klaster Rivera yang bekerja sama dengan Keppel Land yang mana dari 506 unit sudah terjual habis.

"Di Metland Puri tahun lalu kami meluncurkan klaster Clematis, walaupun unit yang diluncurkan terbatas, sebanyak 74 unit, tapi terjual dalam waktu yang cepat," ujarnya.

Selain itu, untuk menarik minat pasar, perusahaan menyiapkan beberapa fasilitas pendukung pun telah disiapkan dalam kawasan cluster, seperti keamanan 24 jam, serta area taman bermain. 

Berada dalam kawasan central business district (CBD) Metland Cyber City, Metland Puri lengkapi oleh rumah sakit Mandaya, fasilitas pendidikan unggulan mulai dari Sekolah Dasar(SD) hingga Sekolah Menegah Pertama (SMP) hingga akses tol langsung Jakarta - Tangerang.

Selanjutnya: Metropolitan Land (MTLA) siapkan capex Rp 550 miliar di 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×