kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Gempa Lombok tak mempengaruhi aktivitas Pelabuhan Lembar


Kamis, 02 Agustus 2018 / 10:20 WIB
Gempa Lombok tak mempengaruhi aktivitas Pelabuhan Lembar
ILUSTRASI. ARUS PETIKEMAS PELABUHAN LEMBAR

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang mengguncang pulau Lombok pada Minggu (29/7) lalu, menyebabkan banyak kerusakan di wilayah tersebut. Seperti yang diilansir dari laman bnpb.go.id, gempa bumi ini berdampak pada rusaknya 1.117 rumah di seluruh provinsi NTB, 208 orang luka-luka dan 15 orang meninggal dunia. Sampai Selasa (31/7), tercatat lebih dari 133 kali gempa susulan.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 05.47 WIB tersebut terletak pada koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Made Rusli Suniajaya, General Manager Pelabuhan Lembar Lombok mengatakan, pusat gempa yang terletak di utara pulau Lombok ini tidak sampai mengganggu kegiatan operasional di Pelabuhan Lembar.

Ia menambahkan kegiatan bongkar muat tetap berjalan lancar dan tidak ada pembatalan kunjungan ke Pelabuhan Lembar. “Kegiatan berjalan normal seperti biasa karena gempa tidak begitu terasa di area pelabuhan,” pungkas Made dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (1/8).

Setelah terjadinya gempa, tim Pelindo III datang lansung ke posko Desa Madayin Kecamatan Sambelia Lombok Timur, untuk menyerahkan bantuan juta berupa 456 dos paket sembako yang terdiri dari 100 lembar selimut senilai Rp 50 juta yang diterima langsung oleh BNPB Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain Pelindo III, beberapa BUMN yang turut memberikan sumbangan di posko Madayin antara lain Bulog, Hutama Karya, Bank BRI, Bank BNI dan Pupuk Kaltim.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×