kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gencar ekspansi, Hotel Indonesia Group perluas pasar ke Makassar


Kamis, 10 September 2020 / 14:57 WIB
Gencar ekspansi, Hotel Indonesia Group perluas pasar ke Makassar
ILUSTRASI. GRAND LAUNCHING HOTEL INDONESIA GROUP

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hotel Indonesia Group (HIG) menambah portofolionya dengan menandatangani perjanjian kerjasama untuk penyediaan jasa operator restoran dan bar di Makassar.

VP Communication & Business Development HIG Deddy P. Effendi mengatakan, Makassar merupakan Hub City untuk Indonesia Bagian Timur, perkembangan dunia hospitality juga berkembang dengan sangat pesat. Karenanya, hal tersebut menjadi peluang bagi perusahaan untuk merambah pangsa pasar bisnisnya.

“Dengan merambahnya HIG ke Makassar kami tidak ingin membuka sebuah restauran saja. Namun dengan konsep bisnis restauran baru ini HIG juga fokus untuk dapat hadir sebagai partner bagi calon entrepreneur-entreprenuer baru yang mau fokus bidang Food & Beverage," kata dia dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/9).

Saat ini Hotel Indonesia Group telah mengelola 18 hotel properti beberapa diantaranya adalah Grand Inna Daira Palembang, Jatiluhur Valley and Resort dan Inaya Bay Komodo. Sedangkan dalam properti yang baru bergabung dengan Hotel Indonesia Group tahun ini adalah Inna Ombilin Heritage, Wanasekar Resort, Villa Gajah, dan The Ora Opulence Villa.

Baca Juga: Planet Properindo Jaya mencatat kelebihan permintaan IPO hingga 91 kali  

Dengan penambahan satu restoran yang di kelola di Makassar menjadi sebuah sentimen yang positif dan memperkuat HIG sebagai operator hotel dan restoran. Adapun Restoran baru ini ditargetkan akan mulai beroperasi awal tahun 2021.

CEO Hotel Indonesia Group Qodie Ibrahim menambahkan, konsep yang ditawarkan mengusung tema Lifestyle Restaurant. "Tidak hanya menyediakan layanan dine in dan take away seperti biasanya, akan tetapi kami akan menawarkan konsep terbaru dan unik yang pastinya akan berbeda pada restoran pada umumnya," sebutnya.

Sugianto selaku partner mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan restoran miliknya. Menurutnya, konsep yang ditawarkan sangat berbeda dan keinginan untuk memajukan industri Food & Beverage ini yang membuatnya yakin berpartner dengan HIG.

"Keyakinan saya akan HIG karena memiliki koneksi pemasaran nasional dan internasional yang kuat, nantinya akan membawa dampak yang bagus secara bisnis” pungkas dia.

 

Selanjutnya: Red Planet Indonesia Targetkan Okupansi 60% sampai Akhir 2020

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×