kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gencarkan Wisata Indonesia Timur, Tourindo Guide (PGJO) Gandeng JMtransindo


Minggu, 01 Oktober 2023 / 12:28 WIB
Gencarkan Wisata Indonesia Timur, Tourindo Guide (PGJO) Gandeng JMtransindo
ILUSTRASI. PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) bekerja sama dengan JMtransindo dalam rangka menggencarkan kunjungan wisata ke Indonesia Timur.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) melalui anak usahanya, PT Pigijo Travelindo Sakti menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa tour travel, PT Jojaro Mandiri Transindo (JMtransindo) dalam rangka menggencarkan kunjungan wisata ke Indonesia Timur.

Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk Adi Putera Widjaja menyatakan bahwa potensi pariwisata di Indonesia Timur sangat luar biasa. Hal ini menjadi peluang bagi perseroan sebagai travel marketplace yang menyediakan paket-paket wisata otentik di Indonesia.

“Kami melihat banyak calon wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang sangat ingin traveling ke Indonesia bagian Timur, namun ketersediaan paket-paket wisatanya mungkin masih terbatas,” ujar Adi, dalam Keterbukaan Informasi yang dirilis Jumat (29/9). 

Baca Juga: Strategi PGJO dan PANR Menjala Momentum Libur Akhir Tahun

Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat membuat PGJO lebih agresif lagi dalam meluncurkan paket-paket wisata unik, menarik, dan berkualitas ke berbagai destinasi wisata di Indonesia Timur. 

Selain mempromosikan keindahan Indonesia Timur, langkah ini diklaim akan menggerakkan ekonomi para pegiat pariwisata lokal seperti tour guide dan pelaku UMKM.

Sementara itu, Owner JMtransindo Risky Mustika Djokdja mengatakan, JMtransindo berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Indonesia timur sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya melalui pelayanan jasa transportasi.

“Di masa depan sektor pariwisata harus terus dikembangkan, apalagi wilayah Indonesia Timur memiliki banyak potensi pariwisata dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing seperti peninggalan sejarah, keanekaragaman adat-istiadat dan budaya masyarakat, seni-budaya, serta adanya dukungan wilayah yang luas dengan keindahan panorama alam, pantai, sungai, danau hingga pegunungan yang sangat menakjubkan,” tuturnya. 

PGJO baru saja meluncurkan campaign berjudul “Surga di Timur Indonesia” yang berisikan empat paket wisata yaitu Banda Neira 4D3N, Pulau Rote 4D3N, Wakatobi 4D3N, dan Raja Ampat 4D3N. Paket-paket wisata ini dirancang khusus untuk calon wisatawan yang sudah lama mendambakan destinasi dengan laut jernih luar biasa, gugusan pulau memanjakan mata, langit biru mempesona, hingga keindahan bawah laut yang mendunia. 

Baca Juga: Perjalanan darat wajib Antigen, ini tanggapan Tourindo Guide Indonesia (PGJO)

Paket wisata terbaru ini melengkapi sejumlah paket wisata di bagian timur Indonesia yang sudah lebih dulu ada di Pigijo, seperti Takabonerate, Labengki Sombori, Labuan Bajo, Sumba, Papua, dan lainnya. 

“Dengan adanya Kerjasama ini, Pigijo makin optimis untuk terus mempersembahkan paket-paket wisata otentik Indonesia kepada para penggunanya,” tandas Adi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×