kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot pengguna internet, Bos Facebook ke Jakarta


Minggu, 12 Oktober 2014 / 10:39 WIB
Genjot pengguna internet, Bos Facebook ke Jakarta
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan proses produksi komponen otomotif pada pabrik PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022). (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Kabar mengenai Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, datang ke Indonesia sudah bisa dipastikan kebenarannya. Pagi ini Mark memposting fotonya di Facebook yang  tengah duduk di candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, menyaksikan terbitnya matahari (sunrise).

Aku baru saja tiba di Indonesia dan naik ke Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit,” tulisnya, Minggu (12/10).

“Besok akan hadir di Internet.org. Aku tak sabar untuk bertemu dengan pengembang, mitra operator dan pemimpin pemerintahan di Jakarta,” ujarnya.

Internet.org merupakan salah proyek Facebook yang visinya yaitu agar akses internet dapat dijangkau oleh dua per tiga penduduk dunia, terutama bagi mereka yang belum dapat mengakses internet.

Menurut data Internet.org, saat ini sudah ada 2,7 miliar orang memiliki akses internet. Selain menambah pengguna internet, proyek ini juga ditujukan agar akses internet di dunia bisa lebih cepat.

Agar mampu meningkatkan pengguna internet dengan pesat, Mark sepertinya fokus pada negara-negara yang jumlah penduduknya besar. Sebelum ke Indonesia, pada 9 dan 10 Oktober kemarin, Mark ke India memperkenalkan proyek Internet.org.

“Melalui Internet.org kami ingin masyarakat pededesaan di India terkoneksi ke internet. Saat ini di India, sekitar 243 juta orang terkoneksi ke Internet, dan 100 juta diantaranya merupakan pengguna Facebook. Tapi bagaimanapun, masih lebih banyak orang di negeri ini yang belum terkoneksi dengan internet. Kami ingin menantang melalui proyek ini,” ujarnya seperti dikutip dari indianexpress.com

Selain Facebook, perusahaan yang mensponsori proyek ini antara lain Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera, Qualcomm and Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×