kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.875   5,00   0,03%
  • IDX 7.314   118,54   1,65%
  • KOMPAS100 1.121   16,95   1,53%
  • LQ45 892   14,50   1,65%
  • ISSI 223   2,40   1,09%
  • IDX30 459   10,01   2,23%
  • IDXHIDIV20 553   13,38   2,48%
  • IDX80 129   1,38   1,09%
  • IDXV30 137   2,73   2,03%
  • IDXQ30 152   3,22   2,16%

Genjot penjualan, Alfacart.com gandeng e-commerce besar


Selasa, 05 Juni 2018 / 22:19 WIB
Genjot penjualan, Alfacart.com gandeng e-commerce besar
ILUSTRASI. Pegawai menata barang di gerai alfamart


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-dagang milik Alfamart, yaitu Alfacart.com semakin serius menggarap pasar kebutuhan sehari-hari (groceries) secara online bekerjasama e-commerce besar di Indonesia.

"Strategi kami tidak lagi berkompetisi tetapi memperbesar kolaborasi dengan semua e-commerce seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, dan beberapa e-commerce lain yang sedang dalam tahap proses integrasi. Alfacart.com berfokus menjadi agregator bagi e-commerce lain untuk produk kebutuhan sehari-hari," kata Bambang Setiawan Djojo, Direktur Alfacart.com di acara open house kantor baru Alfacart.com di Alam Sutra, Selasa (5/6).

Bambang mengatakan produk kebutuhan sehari-hari mulai banyak dicari secara online, pasarnya ada dan akan semakin besar dengan melihat tren belanja masyarakat usia produktif sekarang ini yang memilih cara termudah, yaitu secara online.

Sebelumnya, e-commerce lebih fokus pada fashion, gadget, dan elektronik, akan tetapi kini mulai melirik pasar produk kebutuhan sehari-hari. "Mereka melihat adanya potensi. Namun tidak mudah menyediakan produk tersebut dengan lengkap dari beragam brand tanpa didukung jaringan yang luas. Karena produk kebutuhan sehari-hari, FMCG itu marginnya kecil, kalau tidak ada jaringan, akan berat di logistik," ungkap Bambang.

Dalam hal ini, Alfacart.com berkolaborasi dengan e-commerce lainnya diharapkan dapat menumbuhkan pasar groceries online di Indonesia yang belum sebesar negara Asian lainnya.

Bambang menambahkan dalam kolaborasi ini perusahaan tidak hanya memasok produk saja, tapi juga mendukung dari sisi logistik. Pihaknya membuka akses bagi semua e-commerce untuk bisa melakukan pengiriman atau logistik dari e-commerce melalui jaringan toko Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×