Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) terus menggenjot penjualan melalui platform online. Pengelola pusat belanja ritel dan grosir Hypermart ini mencatatkan pertumbuhan penjualan dua kali lipat melalui platform online di masa pandemi Covid-19.
Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian mengungkapkan, penjualan online meningkat drastis, khususnya satu minggu terakhir yang mencapai 8% dari total penjualan. “Pada minggu terakhir Juni mencapai 10%. Angka tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni 5% atas penjualan online,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (30/6).
Sebagai informasi, Hypermart merupakan hipermarket ritel modern di Indonesia untuk keluarga kelas menengah yang berkembang pesat. Banyak pilihan produk yang ditawarkan, mulai dari groseri, produk segar, dan barang-barang elektronik.
Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) targetkan kerjasama empat marketplace hingga akhir tahun
Menurut Danny, Hypermart memiliki keunggulan kompetitif yang dihasilkan dari kemampuan Perseroan yang berkembang melalui kajian intensif terhadap ritel dan konsumen. Danny melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan Tokopedia untuk menggenjot penjualan online.
"Penjualan online melalui platform Tokopedia memberikan kinerja yang sangat baik, kami telah mencapai lebih dari 1.600 order penjualan dalam beberapa hari terakhir dengan tertinggi 1.900 order penjualan dalam satu hari,” terang Danny.
Untuk semakin mendongkrak penjualan di platform online, saat ini Hypermart dalam tahap integrasi untuk melakukan penjualan online melalui platform GoMart. “Sudah ada 30 store yang terintegrasi. Ke depan akan ada sekitar 76 store kami yang akan terintegrasi dengan GoMart,” tegas Danny.
Selanjutnya: Tekan penyebaran Covid-19, Matahari Putra Prima (MPPA) optimalkan penjualan online
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News