kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gesits Pastikan Seluruh Tipe Motor Listriknya Mendapat Subsidi


Selasa, 21 Maret 2023 / 19:15 WIB
Gesits Pastikan Seluruh Tipe Motor Listriknya Mendapat Subsidi
ILUSTRASI. WIKA Industri Manufaktur (WIMA), produsen sepeda motor listrik merek Gesits, memastikan diri siap untuk mengimplementasikan kebijakan bantuan subsidi pembelian motor listrik


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), produsen sepeda motor listrik merek Gesits, memastikan diri siap untuk mengimplementasikan kebijakan bantuan subsidi pembelian motor listrik yang berlaku mulai 20 Maret lalu. Seluruh tipe motor listrik yang dimiliki Gesits bakal menerima subsidi dari pemerintah.

Direktur Utama WIKA Industri Manufaktur Bernardi Djumiril mengatakan, pihaknya menyambut positif bantuan subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta per unit dari pemerintah. Hal ini akan memicu permintaan terhadap produk motor listrik yang notabene lebih efisien dari sisi penggunaan energi dan biaya perawatan sekaligus ramah lingkungan.

Gesits pun terpilih menjadi salah satu merek motor listrik yang menerima subsidi lantaran memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 46,73%. Gesits juga bakal terus berinovasi agar nilai TKDN pada produk motor listriknya meningkat tanpa mengesampingkan aspek kualitas. "Semua tipe motor listrik Gesits yang kami jual mendapat subsidi," kata Bernardi dalam konferensi pers, Selasa (21/3).

Baca Juga: Program Konversi Motor Listrik Bisa Dorong Penghematan Konsumsi BBM Subsidi

Sebagai informasi, terdapat dua tipe motor listrik Gesits yakni Gesits G1 dan Gesits Raya. Harga Gesits G1 tercatat sebesar Rp 28,97 juta, sehingga jika diberi subsidi harga motor tersebut turun menjadi Rp 21,97 juta. Adapun Gesits Raya dibanderol sebesar Rp 27,99 juta yang apabila diberi subsidi harganya akan berkurang menjadi Rp 20,99 juta.

Gesits juga berkolaborasi dengan himbara seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk memudahkan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli motor listrik bersubsidi.

Keempat bank tersebut akan memberi kemudahan baik dari segi down payment (DP), tenor cicilan, dan bunga cicilan yang disesuaikan dengan kriteria penerima subsidi motor listrik yang bersangkutan.

Lebih lanjut, cucu usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) ini juga didukung oleh keberadaan 70 dealer di 21 provinsi dan 43 kota seluruh Indonesia untuk memasarkan motor listrik Gesits kepada masyarakat. Dealer Gesits memiliki layanan lengkap baik untuk test ride maupun purna jual.

"Motor listrik Gesits juga dijual di berbagai e-commerce dan kami juga kerja sama dengan PLN Mobile untuk menjual produk tersebut," kata Bernardi.

Baca Juga: Kemenperin Beberkan Syarat-Syarat Memperoleh Subsidi Motor Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×