kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.491.000   15.000   1,02%
  • USD/IDR 15.809   46,00   0,29%
  • IDX 7.187   52,40   0,73%
  • KOMPAS100 1.105   11,03   1,01%
  • LQ45 876   7,90   0,91%
  • ISSI 219   2,30   1,06%
  • IDX30 447   3,66   0,83%
  • IDXHIDIV20 540   4,70   0,88%
  • IDX80 127   1,25   1,00%
  • IDXV30 135   1,40   1,05%
  • IDXQ30 149   1,10   0,74%

GIAA targetkan kerja sama corporate sales Rp 3 T


Kamis, 26 Januari 2012 / 19:13 WIB
GIAA targetkan kerja sama corporate sales Rp 3 T
ILUSTRASI. Harga komoditas ini diprediksi menguat, simak saham rekomendasi analis


Reporter: Ragil Nugroho |

JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menargetkan pendapatan dari kerjasama corporate sales dengan lebih dari 1.500 perusahaan besar di Indonesia pada 2012 sebesar Rp 3 triliun. Angka tersebut melonjak hingga 100% dibandingkan perolehan pendapatan dari kerjasama corporate sales tahun lalu sebesar Rp 1,5 triliun.

"Corporate sales merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasar domestik maupun internasional," tutur Arif Wibowo, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Kamis (26/1).

Untuk mewujudkan target Rp 3 triliun di 2012, emiten dengan kode saham GIAA ini melakukan perjanjian kerja sama promosi pemasaran dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Pada tahun lalu kerjasama serupa juga telah dilakukan dan nilai transaksi dari kerjasama ini mencapai Rp 600 miliar. "Tahun ini nilainya Rp 1 triliun," ujarnya.

Caranya adalah, Bank Mandiri melakukan promosi kepada nasabah yang menggunakan kartu debet dan kredit Mandiri dengan menawarkan program buy 1 get 1 free pada rute Garuda internasional tertentu, dan memberikan diskon untuk seluruh penerbangan Internasional kelas ekonomi dan rute domestik yang berlaku hingga 16 Desember 2012.

"Pada 2012 kami akan meningkatkan frekuensi dan membuka rute baru baik domestik maupun internasional. Untuk rute domestik akan buka rute Surabaya-Bandung pada 10 Februari 2012 dan untuk rute internasional akan terbang ke Taipei dan Haneda pada April 2012," ujarnya.

Executive Vice President Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S Nasution mengemukakan bahwa kerja sama penjualan ini merupakan langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit dan kartu debit Bank Mandiri, mengingat saat ini penggunaan kartu untuk melakukan transaksi perjalanan terus meningkat.

"Melalui kerja sama dengan maskapai penerbangan, khususnya Garuda Indonesia sebagai flag carrier, kami ingin mengoptimalkan momentum peningkatan frekuensi penggunaan kartu kredit dan kartu debit sebagai alat pembayaran dalam transaksi perjalanan bisnis dan wisata," papar Mansyur.

Sebelumnya, untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa mendapatkan tiket dan paket wisata dengan harga terjangkau, Garuda Indonesia melaksanakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) secara berkelanjutan. Selain itu, baru-baru ini Garuda Indonesia juga menggelar "Garuda Indonesia Internasional Islamic Expo" untuk memudahkan para pengguna jasa mendapatkan paket wisata ibadah Haji dan Umrah dengan harga menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek)

[X]
×